Pasukan Inggris Menolong Mngirimkan Bantuan ke Gaza

redaksi - Senin, 29 April 2024 14:20
Pasukan Inggris Menolong Mngirimkan Bantuan ke GazaBantuan untuk warga Gaza (sumber: Vatican Media)

GAZA (Floresku.com) - Pasukan Inggris dapat ditempatkan di Gaza untuk membantu mengirimkan bantuan melalui jalur maritim baru.

BBC melaporkan bahwa tidak ada pasukan Amerika yang akan mendarat, namun Inggris dilaporkan mempertimbangkan untuk mengirim pasukan ketika koridor bantuan dibuka.

Bantuan akan dikirim ke Gaza dari Larnaca di Siprus sebelum ditransfer ke truk dan kapal kecil.
Usulan gencatan senjata

Dalam perkembangan lainnya, Hamas sedang mengkaji tanggapan Israel terhadap usulan gerakan tersebut untuk melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Kelompok ini mengumumkan bahwa mereka terbuka terhadap segala usulan untuk mengakhiri permusuhan secara permanen di Jalur Gaza, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan hak-hak rakyat Palestina.

Qatar, Mesir, dan Amerika berupaya mencapai kesepakatan untuk pertukaran tahanan dan gencatan senjata kedua.

Eskalasi konflik

Sejak konflik meletus, setidaknya 34.300 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Gaza dan sekitar 1.200 orang tewas dalam serangan Hamas terhadap Israel.

Di tempat lain, dua kombatan Hizbullah dan seorang warga sipil kehilangan nyawa mereka pada hari Sabtu dalam serangan udara Israel di Lebanon selatan. 

Kegelisahan di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel semakin meningkat pada Oktober lalu, menyusul rentetan roket yang diluncurkan kelompok bersenjata Lebanon sebagai bentuk solidaritas terhadap serangan Hamas terhadap Israel.(Sumber:Vatican News). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS