Patut Dicontoh, Aksi Kaum Muda Ndetundora Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Nuabosi-Woloare, Ende

Redaksi - Sabtu, 03 Juli 2021 16:08
Patut Dicontoh, Aksi Kaum Muda Ndetundora Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Nuabosi-Woloare, EndeSiprianus Reda Tokoh Masayarakat Nuabosi (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Masayarakat Desa Ndetundora ll Kecamatan Ende Kabupaten Ende melakukan pembersihan badan jalan dari Nuabosi menuju Woloare, 03 Juni 2021.

Pembersihan badan jalan yang di lakukan karena banyak tumpukan material longsor dan tingginya rumput sepanjang jalur jalan tersebut.

Sipri Reda salah satu tokoh masayarakat Nuabosi mengatakan bahwa jalur jalan Nuabosi - Woloare saat ini sangat rawan kecelakaan, karena di badan jalan banyak tumpukan material longsor berapa waktu lalu. "Dan jalan ini tidak di bersihakan sama sekali oleh pemerentah baik itu material longsor maupun rumput sepanjang jalan.

"Jangan heran banyak kecelakaan terjadi di jalur ini, iya karena memang tidak di bersihkan sama sekali".

Sipri berharap kepada pemerentah provinsi untuk segera melakukan pembersihan dalam waktu dekat, ini merupakan jalan provinsi. "Jangan hanya kerja jalan tapi juga dengan pembersihan".

Sementara itu Kepala Desa Ndetundora ll Adrianus Renga kepada media ini mengatakan terimakasih kepada orang muda desa Ndetundora yang sudah menginsiatif pembersihan jalan Nuabosi-Woloare.

"Sebagai kepala desa saya sampaikan terimakasih banyak atas kerja nyata anak muda."

Lanjut Adrianus bahwa jalan tersebut memang jalan provinsi dan  pemanfaatan jalan tersebut ada enam desa di kawasan Ndetundora yaitu Ndetundora I, Ndetundora II Ndetundora III, Embuterhu Randotonda, Randorama.

Adrianus berharap kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan tentang drainase yang sekarang sudah tidak berfungsi karena penyumbatan material longsoran. Selain itu kita minta pemerentah untuk membersihkan rumput sepanjang jalan, karena mengganggu pemandangan pagi pengguna jalan baik roda dua naupun roda empat.

Selain itu saya juga mengharapkan pemerentah provinsi juga segera memperhatikan tiga badan jalan yang belum hotmix di perkirakan 150 M akibat terkikis banjir dan kondisinya sangat parah, apa lagi di saat musim hujan tiba. (Rian)

RELATED NEWS