PDI Perjuangan Kabupaten Sikka Gelar Rakercabsus untuk Pemenangan Pilkada 2024

redaksi - Jumat, 18 Oktober 2024 21:58
PDI Perjuangan Kabupaten Sikka Gelar Rakercabsus untuk Pemenangan Pilkada 2024Cabup Robi Idong dan Cawabup Martinus Wodon dari Paket Romantis pada saat Rakercabsus, Jumat (18/10). (sumber: Silvia)

MAUMERE (Floresku.com) -  PDI Perjuangan Kabupaten Sikka menggelar acara pelaksanaan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus)  di  Halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jln. Wairklau, Kecamatan Alok, Jumat (18/10).

Rakercabsus PDI Perjuangan dimaksudkan untuk merumuskan strategi  pemenangan Pilkada Gubernur NTT dan Bupati Sikka periode 2024-2029. 

Dalam kata sambutannya Robi Idong berbagi cerita tentang perjalanan karir politiknya selama 20 tahun terakhir.

“Saya pernah gagal saat berpasangan dengan Akex Longginus yang mana pada putaran pertama. Waktu itu kami menang dan putaran kedua kami gagal.  Pda saat kami menang di putaran pertama waktu itu kami merasa puas. Nah dari situ saya banyak belajar bahwa jangan puas dengan sebuah keberhasilan tetapi terus belajar dan belajar untuk sesuatu yang lebih baik lagi demi meraih apa yang mau kita capai  demi keberhasilan untuk  perubahan diri  dan masyarakat Sikka yang lebih baik,” ucap Robi Idong.

“Dari kekalahan itu saya banyak belajar untuk  selalu evaluasi diri,belajar untuk bersikap selalu rendah hati, selalu berbagi dan selalu peduli dengan sesama. Berkarakter dalam politik itu sangat penting. Dan, hindari diri untuk merasa hebat. Jikalau mau menang, kita harus menang dengan cara yang terhormat,” ujarnya lagi..

Robi Idong mengatakan, untuk pertarungan yang sekarang (Pilkada Sikka 2024, red), dirinya sudah siap dengan segala konsekuen.

“Menang dan kalah itu biasa, jangan sampai kalah lalu menangis,” ujar Robi.

Persiapan debat

Roby Idong menyebut pihaknya sudah bersiap menghadapi debat publik]] pertama yang akan digelar pekan depan.

Menurutnya debat ini menjadi momentum penting bagi para kandidat untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka kepada Masyarakat Sikka.

"Oh tentu siap selama ini kami sudah siap dan sudah melakukan kampanye dan kami konsisten tidak berubah-ubah yang pertama memantapkan pemenuhan hak-hak dasar masyarkat Kabupaten Sikka, " ungkapnya.

"Dengan adanya debat terbuka ini masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai nurani mereka. Debat terbuka itu bagus dan merupakan suatu proses demokrasi yang benar. Debat  adalah dialog, kesempatan unutk tukar menukar ide dan gagasan sehingga masyarkat bisa mengerti tentang pilihan-pilihannya apa," ungkapnya.

"Dalam debat nanti kami sudah siap merancang ide dan gagasan.  konsep kami masih pada pemenuhan hak-hak dasar, penguatan ekonomi kerakyatan dan hilirisasi yang itu yang rakyat suka dan merasa kalau itu mereka punya kepentingan dan pasti mreka akan memilih kami," kata Robi.

Sementara itu, Cawabup, Paket Romantis,  Martinus Wodon menyebutkan dalam pembangunan pariwisata perlu menggandeng seluruh elemen dalam hal ini pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Menurut dia membangun pariwisata tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri melainkan dibutuhkannya kolaborasi dengan semua pihak.

"Semua piha, termasuk rekan-rekan media juga akan kita libatkan dalam hal ini lewat promosi pariwisata, " jelasnya.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pariwisata selain itu juga pemenuhan hak-hak dasar. Misalnya, pendidikan  dan juga bidang kesehatan,” pungkas Maartinus Wodon. ***

RELATED NEWS