Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Alok Dampingi Petugas Cegah Stunting

redaksi - Rabu, 20 April 2022 16:54
Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Alok Dampingi Petugas Cegah StuntingBabinsa Kelurahan Kota Uneng Koramil 1603-01/Alok, Sertu Djefri Berek melakukan pendampingi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Magemerung dan Paud Bambino, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu, 20 April 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Babinsa Kelurahan Kota Uneng Koramil 1603-01/Alok, Sertu Djefri Berek melakukan pendampingi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Magemerung dan Paud Bambino, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan di masyarakat.
Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para ibu, bayi (balita) dan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Djefri Berek selaku Babinsa Alok menuturkan "pelaksanaan Posyandu di Aula Kelurahan Kota Uneng sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. 

Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

 "Kegiatan pendampingan terebut dilakukan dengan penuh kasih sayang terhadap para balita yang merupakan warga binaan," tutur Sertu Djefri Berek menerangkan

Ditempat terpisah Danramil 1603-01/Alok, Kapten CZI Sunaryo mengatakan, “seorang Babinsa tentunya harus mampu melaksanakan lima kemampuan teritorial yang penerapannya langsung dimasyarakat.”

Ia juga mengatakan bahwa  kedekatan Babinsa kami dilapangan bersama warga binaan sudah terjalin dengan baik dan penuh rasa kasih sayang.  

"Hal ini karena Komunikasi yang dibangun sudah sesuai dengan pembinaan teritorial,” ujarnya.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” imbuhnya.

Anita orang tua dari seorang balita putra saat di wawancarai media ini mengatakan, "setiap bulan saya selalu membawa anak saya ke sini Posyandu guna untuk menimbang anak dan menggecek tumbuh kembang anak saya."

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada Anggota Babinsa 1603/Alok yang hari ini ikut serta dalam memantau pelaksanaan posyandu dan Pemberian makanan Tambahan (PMT).

'Kepada warga masyarakat Kabupaten Sikka khususnya ibu-ibu yang mempunyai anak-anak di bawah lima tahun, ayo jangan pernah malu untuk membawah anak-anak kalian ke Posyandu guna mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan menerima makanan tambahan guna mencegah stanting,"  ujar Anita dengan nada mengajak.

Diketahui bahwa pemberian makanan tambahan bergizi  untuk pencegahan stunting di Kelurahan Kota Uneng sebanyak 28 balita. (Mardat).***

RELATED NEWS