Pemdes dan Polindes Satar Punda Bersama Puskesmas Dampek, SDI Luwuk dan Warga Gelar 'Germas' di Pantai Luwuk

redaksi - Sabtu, 04 Juni 2022 13:59
Pemdes dan Polindes Satar Punda Bersama Puskesmas Dampek, SDI Luwuk dan Warga Gelar 'Germas' di Pantai LuwukPemdes Satar Punda, Polindes Satar Punda, Puskesmas Dampek dan anak-anak SDI Luwuk saat senam ria di pinggir Pantai Pasir Putih Luwuk, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, pada Jumat, 3 Juni 2022. (sumber: Dok.Kades Satar Punda)

BORONG (Floresku.com)-Pemerintah Desa dan Polindes Satar Punda bersama Puskesmas Dampek, SDI Luwuk dan warga masyarakat setempat menggelar kegiatan Gerakan Masih Hidup Sehat (Germas) di Pantai Luwuk, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Kepala Desa Satar Punda, Fransisko Edwin Budiman menjelaskan kegiatan Germas merupakan bagian dari kampanye pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di pantai.

"Kita sengaja buat beberapa kegiatan di sini supaya masyarakat setempat mampu menjaga kebersihan, kelestarian, dan keindahan panorama Pantai Pasir Luwuk," jelasnya via telepon seluler.

Selain itu, menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Desa dalam mempromosikan keindahan alam milik Desa Satar Punda sebagai desa wisata.

"Pantai Luwuk ini potensi wisata Desa Satar Punda yang harus dioptimalkan. Kita harus merawat kelestarian pantainya sembari kita pelan-pelan promosi ke dunia luar melalui media massa dan media sosial," ungkapnya.

Ia menyebut beberapa kegiatan yang dilaksanakan Germas antara lain, jalan sehat di pinggir Pantai Luwuk, pungut sampah, senam bersama, sosialisasi tentang Germas, dan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

"Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini. Karena ini kali pertama kegiatan Germas dijalankan di pinggir pantai Luwuk. Masyarakat mengikuti kegiatan dengan ceria dan penuh semangat," pungkasnya. (Filmon Hasrin).. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS