Pemilu 2024: Hujan Deras Bikin Sejumlah TPS di Jakarta Pusat Terendam Banjir dan Ambruk

redaksi - Rabu, 14 Februari 2024 18:04
Pemilu 2024: Hujan Deras Bikin Sejumlah TPS di Jakarta Pusat Terendam Banjir dan AmbrukSalah satu TPS di Jakarta Pusat ambruk akibat diguyur hujan, Rabu (14/2/2024) (sumber: RRI/Aditya Prabowo)

JAKARTA (Floresku.com) - Kegiatan pencoblosan dan penghitungan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Pusat terganggu karena hujan dan banjir.  

Beberapa TPS bahkan ambruk karena tidak mampu menahan guyuran hujan deras. Tidak hanya itu, sejumlah TPS  juga ditinggalkan petugas KPPS dan warga pemilih karena direndam banjir yang cukup dalam, Rabu (14/2). 

Salah satunya yakni TPS yang berada di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan. “Beberapa tenda TPS ambruk akibat guyuran hujan di wilayah Kelurahan Cempaka Baru,” kata Ketua KPPS 69 Kelurahan Cempaka Baru Leonard Panjaitan saat dikonfirmasi, media, Rabu (14/2). 

Leonard mengatakan, akibat kejadian ini, proses pencoblosan di TPS terdampak menjadi terganggu. “Kita juga masih menunggu instruksi, apakah akan dipindahkan, atau seperti apa,” ujar Leonard. 

Ketua RW 05, Kelurahan Gunung Sahari Selatan Chyssa Firdauso mengatakan, ada tiga kotak suara yang rusak akibat banjir. Kotak suara tersebut sudah dievakuasi. 

“Kalau di kami ada tiga kotak suara agak sedikit rusak karena sempat kena lintasan air. Saat ini sudah kita evakuasi bersama jajaran Polsek Kemayoran ke tempat yang lebih tinggi,” ucap Chyssa.  (Sandra). ***


 

 

RELATED NEWS