Pemilu di Ngada Berlangsung Sukses, Kapolres Ngada Apresiasi Partisipasi Aktif Masyarakat

redaksi - Kamis, 07 Maret 2024 11:11
Pemilu di Ngada Berlangsung Sukses, Kapolres Ngada Apresiasi Partisipasi Aktif Masyarakat AKBP Padmo Arianto, Kapolres Ngada, (sumber: Istimewa)

BAJAWA (Floresku.com) - AKBP Padmo Arianto, Kapolres Ngada, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kesatuan dan kerjasamanya dalam menjaga suasana damai selama proses pemilu. 

Menurutnya, semua tahapan pemilu berjalan dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat pasca pemilu dapat kembali normal tanpa ada masalah yang berarti.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Kabupaten Ngada dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Semua rangkaian kegiatan pemilu, mulai dari persiapan hingga pleno tingkat kabupaten, berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," ujar Kapolres.

Kapolres Ngada berharap suasana damai yang tercipta dapat terjaga dengan baik hingga proses Pilkada mendatang. Hal ini diharapkan dapat mendukung kehidupan perekonomian masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Ngada, menuju terwujudnya Kabupaten Ngada yang mandiri dan sejahtera.

Menurut Arianto, proses pemilu di Kabupaten Ngada berlangsung dengan sukses dan damai berkat partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan mulai dari tahapan awal hingga rapat pleno terbuka KPU Ngada. 

Pengamanan yang dilakukan bersama Polri dan TNI menjaga kondusifitas serta menghindari konflik sosial akibat perbedaan pilihan politik.

Peran masyarakat dalam pengamanan pemilu dari persiapan hingga pleno tingkat Kabupaten Ngada menjadi kunci utama kesuksesan. 

Dengan keterlibatan aktif dari berbagai lapisan masyarakat, penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan aman, sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (San). ***

RELATED NEWS