Pengurus Paguyuban Keluarga Manggarai Kalimalang Jakarta Resmi Dilantik

redaksi - Senin, 04 April 2022 07:05
Pengurus Paguyuban Keluarga Manggarai Kalimalang Jakarta Resmi DilantikPengurus paguyuban Keluarga Manggarai Kalimalang Jakarta, dilantik, Sabtu, 02 April 2022. (sumber: SP/Jivansi)

JAKARTA (Floresku.com) - Ratusan warga asal Manggarai Raya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Keluarga Manggarai Kalimalang Jakarta (KMKJ) menggelar acara peresmian dan pelatikan para pengurusnya, bertempat di Jalan Kalimantan, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Cipinang, Kota Jakarta Timur (Jaktim), DKI Jakarta, pada Sabtu 2 April 2022.

Informasi yang diterima media ini diketahui bahwa keseluruhan acara ini digelar dengan penuh rasa persaudaraan dan kental dengan nuansa budaya Manggarai. Semua yang hadir tampak mengenakan busana khas Manggarai. 

Adapun acara peresmian dan pelantikan ini dibuka dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD Stefan Rahmat Pr, seorang pastor asal Manggarai.

Dalam kotbahnya, RD Stefan Rahmat menegaskan bahwa KMKJ harus mampu menjadi wadah dimana orang-orang yanga ada di dalamnya bisa kerjasama. 

Oleh karena itu, lanjut RD Stefan Rahmat, para pengurusnya harus mampu bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

"Paguyuban KMKJ diharapkan mampu menjadi wadah dimana orang-orang di dalamnya mampu bekerjasama dalam rasa persaudaraan yang tinggi. Sebaliknya juga, kita diajak agar tidak boleh menjadi orang yang kalau susah, baru cari yang lain. Sedangkan kalau gembira, dinikmat sendiri," ungkap pastor yang akrab disapa Romo Stera tersebut.

Lebih lanjut, RD Stefan Rahmat Pr mengajak semua keluarga besar Manggarai yang ada, termasuk para pengurusnya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Karena itu, harus bisa bekerja dengan baik dari waktu ke waktu," cetus pastor yang sedang melanjutkan studi doktoralnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Sementara itu, Tua Golo KMKJ, Roni Amal dalam sambutannya usai perayaan ekaristi menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus KMKJ yang ada sebelumnya. Menurutnya, kinerja pengurus lama sudah sangat luar biasa.

"Untuk pengurus lama, kalian sudah sangat luar biasa dan sangat hebat," cetus pemilik PT. Global Komod Indonesia (Global Trans Express) ini.

Untuk diketahui, acara ini diramaikan dengan beberapa mata acara, seperti Tiktok Dance dan tarian anak-anak, tarian paci caci anak-anak, sanda-mbata, da 'nenggo'. 

Sementara itu, untuk susunan para pengurus harian KMKJ terdiri dari:
Tu'a Golo: Bapak Roni Amal
Ketua : Sdr. Antonius Y. Jambar
Wakil. : Sdr. Firmus Rama
Sekretaris: Fransiskus Saverianus Jehatu
Bendahara: Maria Fransiska Bening
Ketua Divisi Budaya: Hendrikus K. Santoso
Ketua Divisi Olahraga: Yoseph Ganjal
Ketua Divisi Humas: Sirilus Saverinus Nakung
Ketua Divisi Rohani: Gregorius Jehabur
Ketua Divisi Perlengkapan: Marianus B. Hartono
Ketua Divisi Konsumsi: Rospita Hotmaida Sihombing. (SP/Jivansi).

RELATED NEWS