Perihal Berita dan Foto Bersujud di Depan Penyulingan Miras, Yohanes Nono: “Betul, Itu Saya”

redaksi - Selasa, 15 Juni 2021 11:07
Perihal Berita dan Foto  Bersujud di Depan Penyulingan Miras,  Yohanes Nono: “Betul, Itu Saya” Yohanes Neno (sumber: Kumparan.com)

JAKARTA (Floresku.com) – Jati diri  seorang wisudawan yang berlutut di depan penyulingan arak milik orangtuannya yang viral media sosial dan ditayangkan oleh media ini dengan tajuk “Viral, Seorang Wisudawan Bersujud di Tempat Penyulingan Moke Milik Orangtuanya”  13 Juni 2021 16:27 WIB, sudah terungkap.

"Betul itu foto saya. Setelah selesai wisuda online, saya kemudian berlutut di depan tempat penyulingan sopi milik orangtua saya," kata Jon, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (13/6/2021) sore.

 Yohanes Neno alias Jon (24) adalah mahasiswa asal Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah, Timor Tengah Utara (TTU), tak bisa  menahan rasa haru usai dirinya diwisuda pada Jumat, (11/6).

Setelah mengjalani profesi wisuda secara online,  Lulusan Fakultas Pertanian Unimor Kefamenanu itu  langsung pergi bersujud di depan tungku sopi milik sang ayah, Yohanes Pais Tefa. "Dari sopi yang dijual inilah, yang kemudian memberi kami hidup dan membiayai pendidikan saya mulai dari SD hingga perguruan tinggi dan meraih gelar sarjana pertanian," kata Jon bangga.

Jon mengaku melakukan aksinya itu secara spontanitas. Menurut Jon, usai diwisuda secara daring, Jon langsung berjalan menuju ke belakang rumahnya dan berlutut di depan tunggu penyulingan miras. 

"Saat saya berlutut itu, adik perempuan saya bernama Nelciana Luti, langsung foto dan unggah di media sosial," ujar Jon, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (14/6) malam.

RELATED NEWS