Perkuat Kolaborasi Bisnis Bersama, KMB Media Gelar Acara Gathering di Solo, 24 - 26 Juli di Solo

redaksi - Senin, 25 Juli 2022 18:18
Perkuat Kolaborasi  Bisnis Bersama, KMB Media  Gelar Acara Gathering  di Solo, 24 - 26 Juli di SoloDirektur Utama KMB Kun Wahyu Winasissaat memberikan Kata Sambutan dalam Acara KMB Media Gathering di Solo, Senin, 25 Juli. (sumber: Mardat)

SOLO (Floresku.com) - Sebanyak 20 media online, dari 22 media  online yang tergabung dalam wadah PT Konten Media Berjejaring (KMB) ikut acara ‘KMB Media Gathering 2022’ di Solo.

Gathering dengan “Memperkuat Kolaborasi, Membangun Bisnis Bersama” dilangsungkan  di Lor In Hotel, Kota Solo, Minggu (24/7) hingga Selasa (26/7).

Peserta ‘KMB Media Gathering 2022’ di Solo (Foto:Kun Wahyu/KMB)

Tema tersebut diusung untuk merespon perkembangan cepat industri komunikasi. Hal tersebut telah mendorong banyak perusahaan, termasuk 22 media online yang bergabung dalam wadah KMB  untuk terus mengembangkan strategi bisnisnya.

PT Konten Media Berjejaring (KMB),  sebuah perusahaan jejaring media dan media monitoring. Sejak dibentuk tiga tahun lalu, KMB terus memperkuat kolaborasi dengan partner bisnisnya di daerah. 

Saat ini sudah ada 22media online yang diwadahi KMB. Ke-22media online itu adalah TRENASIA ● FLORESKU ●  WONGKITO ●  JOGJAAJA ●  KABARMINANG ●  KABARSIGER ●  MAKASSARINSIGHT ●  POTRETMANADO ● HALLOMEDAN ●  SOLOAJA ●  STARBANJAR ●  BALINESIA ●  SIJORI ●  HALOJATIM ●  HALOPACITAN ●  IBUKOTAKINI ● JABARJUARA ●  BANGKOBOI ●  EDUWARA ●      JATENGAJA ●  LYFEBENGKULU ● PESENMAKAN.

Founder KMB, Adhitya Noviardi sedang memaparkan materinya kepada para peserta  KMB Media Gathering 2022’ (Foto: Mardat).

KMB telah mengembangkan media di 20 kota dan ditargetkan dapat terus menjangkau daerah-daerah utama di Indonesia.

Direktur Utama KMB Kun Wahyu Winasis dalam sambutannya menyatakan, "Kolaborasi merupakan spirit utama terbentuknya jejaring media dibawah KMB.  Pengembangan media daerah ini juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mendistribusikan konten-konten positif, baik yang berasal dari pemerintah, korporasi maupun individual ke seluruh Indonesia".

 “KMB dibentuk untuk mengembangkan bisnis bersama dengan patner-patner kami di daerah yang menjadi pemilik langsung perusahaan. Kami berkeyakinan, ke depan bisnis konten akan terus membesar dan jejaring media di daerah ini akan menjadi semakin strategis perannya dalam mendistribusikan konten-konten tersebut,” kata Kun Wahyu.

Kun menjelaskan bahwa sembari mengelola media, KMB juga memberikan jasa produksi dan pengelolaan konten pemerintah, BUMN, korporasi dan personal. 

Selain itu, sebagai bagian dari ekosistem komunikasi terintegrasi, KMB juga melayani report media dan sosial media monitoring. 

"Melalui kolaborasi dengan jejaring medianya, KMB menjadi partner yang strategis dalam berbagai aspek komunikasi", ujarnya.

“KMB sebagai bagian dari ekosistem komunikasi terintegrasi akan terus memperkuat kolaborasi antara entitas bisnis yang ada. Dengan pengalaman yang dimiliki SDM dan jejaring yang makin meluas, kami optimis model bisnis ini akan menjadi solusi terbaik bagi klien dan semakin memperbanyak konten positif di masyarakat,” tambah Kun Wahyu.

Founder KMB, Adhitya Noviardi mengatakan tren kolaborasi media saat ini menjadi dasar bagi perseroan untuk mendirikan jejaring di seluruh Tanah Air. 

Di KMB, salah satu fokusnya adalah mendorong lahirnya entrepreneurship baru di daerah.

“Kami membangun KMB tidak sekedar melahirkan media dan memproduksi konten, tapi juga mengembangkan entrepreneurship di antara partner-partner di daerah. Harapan kami KMB bisa menjadi pilar demokrasi sekaligus memperkuat ekonomi daerah melalui entrepreneurship tersebut,” kata Adhitya.

Acara KMB Media Gathering 2022 didukung oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk. Di sela acara ini, jejaring KMB mengunjungi UMKM unggulan binaan BNI di Solo. (Mardat).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS