Pesan Inspirati: Para Murid Menerima Kuasa untuk Mewartakan Kerajaan Allah dan Mengusir Setan

redaksi - Rabu, 25 September 2024 06:16
Pesan Inspirati: Para Murid Menerima Kuasa untuk Mewartakan Kerajaan Allah dan Mengusir SetanPater Gregor Nule SVD (sumber: Dokpri)

Oleh: Pater Gregor Nule SVD

Para siswa atau mahasiswa calon pekerja pada profesi apa saja biasanya mempersiapkan diri dengan studi, pelatihan dan praktek-praktek seperti magang, praktek kuliah lapangan (PkL) dan praktek mengajar bagi para calon guru.

Ketika mereka telah teruji dan siap untuk melaksanakan profesinya maka mereka diberi ijazah atau sertifikat. Ijazah atau sertifikat menjadi bukti sah profesi seseorang.

Para murid dipanggil, dipilih dan mereka telah memutuskan untuk mengikuti Yesus. Mereka telah berusaha mengenal ajaran dan kehendak Allah melalui keterlibatan mereka dalam pengajaran dan karya pewartaan Yesus.

Yesus mewartakan kerajaan Allah melalui pengajaran, perbuatan-perbuatan dengan daya luar biasa untuk mengusir roh jahat, menyembuhkan orang sakit dan melakukan mukjizat-mukjizat.

Yesus juga memberikan kuasa kepada keduabelas rasul untuk mewartakan Injil, serta mengusir dan mengalahkan setan, kuasa roh jahat, serta membebaskan manusia dari penyakit dan kelemahan-kelemahan (bdk Luk 9:1-6).

Kedua belas murid berani menjalankan tugas perutusan Yesus  oleh karena kuasa dan daya ilahi yang mereka terima dari Yesus. Mereka percaya diri untuk jalankan tugas Yesus bukan karena mereka hebat, melainkan mereka percaya kepada kuasa Yesus

Ketika orang menerima para rasul dan pewartaan mereka maka kuasa Allah dan daya kreatif Allah menjadi milik orang-orang itu.

Tetapi, jika orang menolak keduabelas rasul dan pewartaan mereka maka rahmat  Allah yang ditawarkan cuma-cuma tidak mereka dapatkan.

Melalui sakramen pembaptisan setiap orang kristen .menerima kuasa untuk mengambil bagian di dalam misi Yesus. Kita mesti berani mewartakan Injil kerajaan Allah.

Kita juga mesti berani berjuang membebaskan manusia  dan.diri sendiri kuasa setan dan kejahatan. Kita mesti berani dan tekun bekerja sebab Allah selalu menyelenggarakan hidup dan karya kita.

Kita.tidak boleh cemas atau takut gagal dalam dalam tugas perutusan kita. Sebab orang yang setia dan tekun bekerja akan diberkati Tuhan.
Semoga!

Kewapante, 25 September 2024. ***

RELATED NEWS