Pesan Inspiratif: Orang yang Datang Kepada Yesus Tidak Pernah Dikecewakan

redaksi - Minggu, 04 Agustus 2024 22:52
Pesan Inspiratif: Orang yang Datang Kepada Yesus Tidak Pernah DikecewakanPater Gregor Nule, SVD (sumber: Dokpri)

Oleh: Pater Gregor Nule, SVD

Yesus ingin menyelamatkan diri dan murid-murid-Nya dari ancaman Herodes. Yesus ingin agar misi-Nya terus berlanjut. Mungkin Yesus juga ingin beristirahat sejenak di tempat.sunyi bersama orang-orang dekat-Nya.

Tetapi, di.luar dugaan ada begitu banyak orang sudah menanti ketika  Yesus dan murid-murid-Nya mendarat. Yesus spontan batalkan niat ada bersama para murid dan beristirahat.

Yesus menjumpai orang-orang sakit di situ dan menyembuhkan mereka. Orang-orang lain pun tentu mendapatkan apa yang mereka dambakan. Yesus tidak membiarkan siapa pun tanpa perhatian dan pelayanan.

Menjelang malam hari para murid sadar bahwa orang banyak itu sidah lapar dan mereka butuhkan makanan. Mereka minta Yesus agar membiarkan  orang-orang pergi untuk mendapatkan makanan di tempat lain,(Mat 14,15).

Yesus berkeberatan. Yesus minta supaya para murid mencari jalan keluar dan memuaskan lapar orang-orang itu. Para murid mesti memberi mereka makan.

Di sini, Yesus ingin buktikan bahwa bersama Yesus segala kebutuhan manusia mendapatkan pelayanan. Yesus ingin melayani dan memenuhi kerinduan setiap orang yang datang kepada-Nya.

Kita mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Yesus mengetahui apa yang kita butuhkan dan dambakan. Kita butuh dibebaskan dari pelbagai penyakit dan belenggu.

Mungkin kita lapar, haus atau menderita penyakit tertentu. Mungkin kita masih ragu-ragu dan merasa tidak pasti. Atau mengalami gangguan.dan kesulitan tertentu.

Sebagaimana banyak orang yang mencari Yesus, kita pun hendaknya selalu datang kepada Yesus. Kita mesti yakin bahwa Yesus pasti memenuhi harapan dan pencarian kita.

Karena itu, jika kita sungguh yakin dan berpasrah kepada Yesus maka Dia pasti  menganugerahkan rahmat dan berkat yang melimpah kepada kita.

Orang yang datang kepada Yesus pasti mendapatkan apa yang dia butuhkan. Dan, tidak seorang pun yang datang kepada Yesus merasa dikecewakan. Semoga!

Kewapante, 05 Agustus 2024

Editor: redaksi
Tags Murid TuhanYesusBagikan

RELATED NEWS