Pipa Air Minum Bersih Di Wilayah Desa Pong Ruan, Matim Dipotong Oknum Tidak Bertanggung Jawab

redaksi - Selasa, 29 Maret 2022 11:22
Pipa Air Minum Bersih Di Wilayah Desa Pong Ruan, Matim Dipotong Oknum Tidak Bertanggung JawabBeberapa titik jaringan 'Pipa Air Minum' di Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur yang putus akibat dipotong oleh oknum yang tak bertanggung jawab. (sumber: Max)

BORONG (Floresku.com)-Pipa Air Minum Bersih di Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur Rusak parah akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Terdapat 12 titik pada badan pipa mengalami rusak parah bahkan di beberapa bagian sudah putus.

Salah satu warga, Maxi Aron menjelaskan kurang lebih selama 1 bulan air tidak mengalir sampai ke wilayah Dusun Dalo dan Dusun Watu Watu karena pipanya sudah terputus.

Menurut dia, warga kedua dusun tersebut terpaksa mengorbankan waktu dan tenaga untuk memperbaiki pipa yang sudah rusak itu meski cukup jauh dari tempat tinggal warga.

"Kesal dengan perbuatan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat kedua dusun merasa kesulitan mendapat air minum bersih," kesalnya kepada Floresku.com, Senin 29 Maret 2022.

Warga Dusun Dalo dan Dusun Watu, Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur sedang memperbaiki pipa yang rusak. (Foto: Max)

Lebih lanjut Maxi, pada Minggu, 27 Maret 2022 kemarin, warga Dusun Dalo dan Dusun Watu beramai-ramai dengan berjalan kaki menuju tempat kerusakan pipa. Beberapa orang di antara mereka pun ngos-ngosan karena medan yang dilewati cukup tanjak.

Namun bagi dia, perjuangan itu sudah biasa dilewati bersama warga kedua dusun itu, apalagi sebelumnya pernah melakukan perbaikan pipa yang rusak sebagaimana seperti baru terjadi.

"Kerja kemarin tu perbaiki pipa air yang dipotong oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus perbaik. Kasian dengan warga yang susah mendapat air minum bersih untuk masak dan minum" pungkasnya. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS