Polres Manggarai Fasilitasi Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Hukum Polsek Reo

redaksi - Sabtu, 23 Oktober 2021 10:13
Polres Manggarai Fasilitasi Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Wilayah Hukum Polsek ReoPelaksanaan vakisanasi di kecamatan Reok Barat, Kab. Manggarai (sumber: Paur Sumbag Humas, Polres Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) - Polres Manggarai memfasilitasi kegiatan Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukum Polsek Reo pada Jumat, 22 Oktober 2021 kemarin. 

Kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan jenis vaksin  Astra Zeneca Dosis 1.

Hal ini diungkapkan oleh IPDA I Made Budiarsa selaku Paur Subag Humas melalui keterangan tertulisnya yang diterima jurnalis media ini pada Jumat 22 Oktober 2021 malam.

Baca juga:Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking, Terbentuk

Diungkapkan IPDA I Made Budiarsa, sasaran vaksinasi yang dilakukan di Gedung Sentra Kepemudaan Kecamatan Reok, Kelurahan Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai tersebut berjumlah 500 dosis vaksin dengan sasaran warga Kecamatan Reok dan Reok Barat.

"Jumlah masyarakat yang telah divaksin sebanyak 390 orang sedangkan sisa dosis vaksin sebanyak 110 dosis," ungkapnya.

Untuk tenaga vaksinator, lanjut IPDA I Made Budiarsa, terdiri dari petugas medis dari Puskesmas Reo yang  sudah mengikuti pelatihan. Sedangkan,  untuk jumlah loket pelayanan vaksin disediakan sebanyak 6 loket dengan jumlah petugas medis 18 orang.

"Sebelum memulai vaksinasi, seluruh masyarakat diwajibkan untuk mencuci tangan,  menjalani pengecekan suhu tubuh, verifikasi NIK, dan tensi/screening. Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini dipantau langsung oleh Kapolsek Reo IPDA M. Andi Fayet Sanusi, S. Tr. K," ungkap IPDA I Made Budiarsa. (Jivansi) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS