Polres Sikka Dengarkan Keluh Kesah dan Aspirasi Masyarakat dalam Acara 'Jumat Curhat' di Kelurahan Kota Baru

redaksi - Jumat, 27 Januari 2023 18:56
Polres Sikka Dengarkan Keluh Kesah dan Aspirasi  Masyarakat dalam Acara 'Jumat Curhat' di Kelurahan Kota Baru'Jumat Curhat' di kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur, Jumat (27/1). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Polres Sikka kembali melakukan kegiatan program Jumat Curhat yang  bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah, dan aspirasi langsung dari masyarakat,kali ini bertempat di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur (Jumat, 27/1).

Wakapolres Sikka, Kompol.Rully Junaedi Putra Pharoen  dalam kesempatan tersebut  mengajak masyarakat agar sama sama saling menjaga Kamtibmas agar situasi di nian tanah Sikka selalu aman dan terkendali.

Jumat Curhat di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur, Jumat (27/1)., (Foto: Mardat).

“Kami dari polres Sikka meminta kepada masyarakat kelurahan kota baru khususnya dan kabupaten Sikka umumnya agar kita bersama sama menjaga kamtibmas di nian tanah Sikka ini. Sehingga tetap aman dan terkendali,” ungkap Wakapolres.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan atau program jumad curhat ini agar kepolisian hadir ditengah tengah masyarakat dan mendengarkan keluh kesah, masalah serta aspirasi secara langsung dari masyarakat akar rumput.

Wakapolres juga meminta kepada para orang tua agar anak anak yang masih dibawah umur atau anak anak yang masih sekolah tidak boleh diijinkan untuk membawa sepeda motor ke sekolah.

"Saya minta kepada orang tua jangan ijinkan anak anak yang masih di bawah umur untuk bawah motor ke sekolah atau kemana saja, karena akan jadi musibah buat mereka. Kita selalu harus antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan", ujarnya.

Jumat Curhat di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur, Jumat (27/1) (Foto: Mardat)

Selain itu Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firammudin, SH. dalam kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu rambu lalulintas dan memperhatikan marka jalan, dan tidak boleh mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk atau pengaruh minuman keras lainnya.

Salah satu warga Kelurahan Kota Baru, Ansel Open, meminta kepada pihak kepolisian agar menertibkan para pedagang yang berjualan di atas trotoar  dibeberapa titik dalam kota Maumere maupun di luar Kota Maumere.

Selain itu dari polisi bagian lalu lintas kata Ansel open agar segera menertibkan pengendara yang sering melintasi jalur jalan satu seperti di samping Roxy dan samping Toko Lio. 

Ia mengatakan terkadang pengendara mereka melintasi jalur lawan arah yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Warga ingin agar polisi tertibkan jalur di samping Roxy kadang masyarakat melintasi jalur lawan arah.
Ada juga warga yang meminta Polres Sikka untuk bisa mengatur arus lalu lintas di daerah pertokoan khususnya siang hari karena terkadang macet di samping Toko Lio.

Pantauan media ini juga terlihat WakaPolres dan Kasat Lantas menyerahkan Bingkisan kepada keluarga korban lakalantas yang meninggal dunia.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakapolres Sikka, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Binmas, KBO Binmas, KBO Sabhara, Kapolsek Alok, Kepala BPBD, Lurah kota Baru, masyarakat Kelurahan Kota Baru dan tamu undangan lainnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS