Polres Sikka Serahkan 27.500 Liter Air Bersih untuk Warga Dua Dusun di Kecamatan Nita dan Bola

redaksi - Rabu, 04 Oktober 2023 20:15
Polres Sikka Serahkan 27.500 Liter Air Bersih untuk Warga Dua Dusun di Kecamatan Nita dan BolaKegiatan Baksos Pembagian Air Berseih oleh Polres Sikka, Rabu (4/10). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Humas Polri ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang, Seksi Hubungan Masyarakat (Si Humas) Polres Sikka Polda menggelar Bakti Sosial (Baksos) Air Bersih untuk warga di  wilayah Kabupaten Sikka, pada Rabu, 04 Oktober 2023.

Baksos Air Bersoh  dilakukan di dua titik penyaluran yaitu di Dusun Lirikelang, Desa Wuliwutik Kecamatan Nita, dan di Dusun Klotong, Desa Burabekor, Kecamatan Bola. 

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H. S.IK., M.M, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Humas Polri Ke-72, sekaligus untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Seorang warga membawa air minum bersih sembari tersenyum gembira (Foto: Mardat).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Humas Polri Ke-72, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang. Kami di  juga turut memeriahkan peringatan tersebut dengan kegiatan bantuan air bersih,” jelasnya.

“Harapanya, Kita bisa membantu kesulitan saudara kita yang kekurangan air bersih pada masa kemarau”, sambungnya.

Menurut Kapolres,  hari ini (Rabu, 04 Oktober,  red) lima truk tangki air bersih   distribusikan ke dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Nita dan Bola.

“Penyaluran air bersih ini dengan sebelumya kita sudah survei lokasi yang mana akan disalurkan air bersih”, terangnya.

Dengan kegiatan sosial yang di selenggarakan ini semoga dapat membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan.

Kepada media ini, Agata Kelan, warga Dusun Klotong mengatakan Dusun Klotong sering kekuarang air bersi  sudah sejak lama.  

"Kami mengalami kekeringan ini sudah dari dahulu kala.  Setiap  musim kemarau,  kami akan menggalami kekeringa seperti saat ini,.Kami hanya mangandalkan air hujan. Itu pun kalau hujan turun. Jjika tidak kami terpaksa haru berjalanan kaki untuk mencari air di desa tetangga," ucapnya

Lebih lanjut Agata mengatakan,  bantuan air dari Kepolisian Resort Sikka sangat membantu kami warga Dusun Klotong saat ini.

"Terima kasih Bapak Kapores Sikka", tuturnya.

Selain untuk warga Dusu Klotong,  Polres Sikka juga menyalurkan air bersih kepada warga Dusu Lirikelang di Kecamatan Nita. 

Diketahui dari sekitar 27.500 liter air disalurkan kepada warga Dusun Lirikelang sebanyak 11.000 liter, dan untuk warga Dusun Klotong sebanyak 16.500 liter. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS