Polsek Waigete dan Warga Gerak Cepat Bersihkan Pohon Reo yang Tumbang Menutupi Ruas Jalan Trans Flores

redaksi - Kamis, 14 Maret 2024 19:33
Polsek Waigete dan Warga Gerak Cepat Bersihkan Pohon Reo  yang Tumbang Menutupi Ruas Jalan Trans FloresAnggota Polsek Waigete bersama warga membershkan Pohon Reo yang tumbang ke jalan raya akibat hujan deras (Kamis, 14/3) (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Hujan lebat disertai angin kencang di Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, pada Kamis (13/3) pagi, mengakibatkan pohon reo yang berada di tepi jalan raya Trans Flores tepatnya di Kampung Likot, Desa Hoder, tumbang dan menutupi badan jalan.

Kasi Humas Polres Sikka, Iptu.Susanto dalam keterangannya kepada media mengatakan, pohon reo yang tumbang akibat angin kencang menghalangi jalan Trans Flores dan menyebabkan kemacetan.

Pohon Reo tersebut tumbang karena sudah termakan usia dan akar pohon sudah rapuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya.

Lanjutnya, atas kejadian ini, Kapolsek Waigete, Iptu O Wayan Artawan bersama anggota dan warga sekitar lokasi kejadian, melakukan pembersihan dahan dan ranting pohon tersebut dengan menggunakan parang dan sensor.

“Pada Jam. 08.00 Wita, ranting pohon reo tersebut berhasil dibersihkan dan akses jalan raya atau arus kendaraan mulai terbuka. Kendaraan dari dan ke Maumere – Larantuka mulai berjalan normal,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, selain polisi dari Polsek Waigete, hadir juga Kasat Lantas Polres Sikka, AKP.Ratna Yuda Tupong dan anggota melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Saat ini pohon yang tumbang dan menghalangi jalan berhasil dibersihkan dan arus lintas kembali normal.

“Kejadian pohon tumbang tersebut menyebabkan kabel telepon milik Telkom Maumere mengalami kerusakan dan arus lalu lintas dari dan ke Maumere-Larantuka mengalami kemacetan dan antrian sekitar 1 KM,” ungkapnya.  (Mardat). ***

RELATED NEWS