Presiden Jokowi Respon Ucapan dan Doa yang Disampaikan Warga Indonesia pada HUT-nya

redaksi - Selasa, 21 Juni 2022 16:11
Presiden Jokowi Respon Ucapan dan Doa yang Disampaikan Warga Indonesia pada HUT-nyaPresiden Jokowi dan ketiga cucunya. (sumber: Twitter Joko Widodo)

JAKARTA (Floresku.com) - 'Terima kasih nan tak terhingga untuk ucapan selamat dan doa dari Anda semua yang saya terima semenjak dinihari tadi. Segenap harapan dan doa yang Anda sampaikan itu semoga menjadi kekuatan dan semangat dalam bekerja untuk bersama-sama memajukan negeri yang kita cintai ini." 

Demikian cuitan Presiden joko Widodo di akun twitternya pada Selasa 16 Juni 2022 pukul 13.47 WIB. 

Cuitan tersebut dibuat untuk menanggapi  doa dan  ucapan Selamat Ulang Tahun yang disampaikan warga Indonesia melalui berbagai saluran media.

Memang, Selasa, 21 Juni 2022 adalah hari spesial buat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).  Pasalnya, pada hari ini Kepala Negara merayakan ulang tahun ke-61.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Ia putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ucapan selamat ulang tahun buat Presiden Jokowi menjadi trending di berbagi lini masa media sosial. Semua doa terbaik buat Presiden Indonesia ketujuh tersebut.

Jokowi kali pertama menjabat di pemerintahan, sejak terpilih sebagai Wali Kota Solo pada 2005. Ia kemudian terpilih untuk periode kedua pada 2010.

Belum sampai periode kedua selesai, Jokowi berhasil memenangi kontestasi Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Jadi gubernur ibukota pun juga tidak selesai, karena pada 2014 mampu mendulang suara terbanyak dalam Pilpres.

Sekarang ini merupakan periode kedua bagi Jokowi menjabat sebagai Presiden RI. Jabatannya sebagai presiden pada periode kedua ini akan selesai pada 2024.

Untuk kehidupan pribadi Presiden Jokowi adalah memiliki istri Iriana, yang sekarang menjadi Ibu Negara. Mereka dikaruniai tiga anak, yaitu Gibran Rakabumin Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Tiga cucu sudah dimiliki Presiden Jokowi. Mereka adalah Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah. (Silvia)**

RELATED NEWS