Presiden Lantik Hadi Tjahjanto dan AHY Jadi Menteri

redaksi - Rabu, 21 Februari 2024 12:00
Presiden Lantik Hadi Tjahjanto dan AHY Jadi MenteriPresiden Lantik Hadi Tjahjanto dan AHY Jadi Menteri (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Rabu (21/2). 

Presiden juga melantik Agus Harimurthi Yodhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

"Demi Allah saya bersumpah, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Hadi dan AHY di hadapan Presiden Jokowi.  

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan. Bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap keduanya lebih lanjut. 

Pelantikan mereka berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 34/P Tahun 2024. Kepres ini merujuk tentang pengangkatan menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Hadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Sementara, AHY yang merupakan Ketum Partai Demokrat mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi. 

Pelantikan dihadiri pejabat-penting, di antaranya para menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas ikut hadir. (SP). ***

 

 

RELATED NEWS