PSSM Gelar Acara 'Cek Sound System dan Lighting' dalam Rangka HUT ke-77 RI

redaksi - Minggu, 14 Agustus 2022 14:42
PSSM Gelar Acara 'Cek Sound  System dan Lighting' dalam Rangka  HUT ke-77 RIThe Janto Blw selaku Panitia Penyelangga Kegiatan Cek Sound dan Lighting, Maumere, 14 Agutus 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Paguyuban Sound System Maumere (PSSM) gelar cek sound system dan lighting dalam rangka HUT RI yang ke-77. cara tersebut digelar di halaman pintar Asia Beach, jl Raya Magepanda, Kelurahan Hewuli,Kecamatan Alok Barat, Minggu, 14 Agustus 2022.

Cek sound dan lighting yang di adakan oleh PSSM semata-mata untuk mempererat tali persaudaraan  di antara para pemilik sound system dan lighting yang ada di kabupatan sikka ini.

Jupen, Ketua Panitia Pelaksana Cek Sound dan Lighting kepada media ini menjelaskan, "kegiatan cek sound dan lighting ini dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke 77. 

Menurut Jupen, acara ini diikuti oleh 20 sound system dan 3 lighting dari wilayah Kabupaten Sikka.

"Ini kali pertamanya kami mengadakan cek sound system dan lighting di Kabupaten Sikka dengan tema "Mempererat Tali Persaudaraan antara pemilik Sound dan Lighting", " ucapnya.

Jupen, Ketua Panitia Kegiatan Cek Sound dan Lighting Tahun 2022, di Maumere (Foto: Mardat).

Lebih lanjut Jupen menjelaskan bahwa acara in bukan perlombaan atau even melainkan hanya cek sound dan lighting saja.

“Jadi, dalamacara ini kami tidak memilih siapa yang juara atau menang. Kita adakan cek sound dan lighting ini biar kita sama-sama tahu jenis atau merek sound dan lighting apa yang teman gunakan dan kedepannya untuk sewa penggunaan sound dan lighting bisa disesuaikan harganya secara bersama-bersama, ” jelasnya.

Kepada media ini, The Janto Blw selaku Panitia Pelaksana  mengatakan, "awalnya hanya diskusi ringan antara Patroli Party dan teman-teman untuk adakan satu kegiatan cek sound yang mana dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 77.  

Sebagian Sound System dan Lighting yang ikut dalam Kegiatan Cek Sound dan Lightig di Maumere, Minggu, 14 Agustus 2022 (foto: Mardat).

'Dalam diskusi tersebut teman-teman pun merespon dengan baik dan sepakat untuk adakan cek sound dan lighting.Oleh karena itu hari ini pun kegiatan berlangsung di bawah  naungan PSSM,," ujarnya.

Janto juga berharap agar teman-teman yang punya sound dan lighting untuk bisa bergabung di PSSM..

Diamenambahkan,  rencananya kgiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Ini adalah kegiatan yang didasarkan pada hobi  dan niat untuk menyatukan anak-anak muda di Kabupaten Sikka maupun di luar Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini acara cek sound dan lighting juga dimeriahkan oleh Maumereggae Yossi Mula, Axel Paoe, Abidal dan kawan-kawan. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS