Tundukkan Perseftim Flotim (2-0), PSN Ngada Jumpa Perse Ende di Babak Final Soertin Cup 2022

redaksi - Sabtu, 13 Agustus 2022 23:19
Tundukkan Perseftim Flotim (2-0), PSN Ngada  Jumpa Perse Ende di Babak Final Soertin Cup 2022laga seminafina antara PSNH Ngada Vs Perseftim Flltom, Sabtu, 13 Agrustus 2022, malam di Stadion Marilonga Ende. (sumber: Tangkapan Layar Live Streaming)

ENDE (Floresku.com) – PSN Ngada akhirnya akan bertemu tim tuan rumah Perse Ende di babak final Turnamen Soeratin Cup 2022, di Ende.

PSN Ngada akhirnya medapat tiket ke dua, masuk ke babak final Soeratin Cup 2022,  setelah menundukkan Perseftim ForesTimur dalam laga kedua di Stadion Marilonga,  Sabtu (13/8) malam, dengan skor 2-0.

Laga yang diramalkan sebagai ‘laga final yang datang lebih awal’ ternyata berlangung datar, meski terjadi beberapa aksi berbahaya di mulut gawang kedua belah pihak.

Sebagaimana diberitakan media lokal,  laga kedua tim ini diduga menjadi perhatian publik NTT. Pasalnya, baik Perseftim Flores Timur maupun  PSN Ngada sama-sama punya sejarah panjang dalam persepakbolaan NTT.

Pada level  senior beberapa kali tim dari kedua kabupaten tersebut  pernah menjuarai Eltari Momorial Cup. Bahkan, tercatat beberapa pemain dari kedua kabupaten tersebut pernah mewakili NTT di turnamen Nasional. 

Dominasi tim sepak bola dari kedua kabupaten tersebut mulai terganggu selama dua dekade terakhir, ketika beberapa kaubupaten lain mulai membenahi sistem sepakbolanya. 

Meski demikian  setiap laga yang mempertemukan PSN dan Perseftin   malam  selalu dinanti masyarakat penggemar sepak bola NTT.

Tim Floresku.com yang memantau pertandingan secara langsung di Sation Marilonga Ende  melaporkan bahwa laga semifinal antara PSN dan Perseftim Sabtu (13/8)malam berlangung datar tdak seperti yang diharapkan atau diperkirakan banyak penggemar sepak bola NTT.

Suasana pertandingan terasa jauh berbeda dengan laga pertama yang mempertemukan Perse Ende dan PSK Kupang, di mana tim tuan rumah ungguk 4-2 lewat drama adu penalti.

Suasana ‘datar’  itu tampak juga melalui jumlah penonton yang sudah jauh lebih sedikit dari laga sebelumnya. Banyak bangku di tribun stadion yang sudah kosong karena sudah ditinggalkan oleh ribuan penonton. (BS/SS).

Editor: redaksi

RELATED NEWS