PT Pelindo (Persero) Regional 3 Maumere Berbagi Takjil untuk Para Penumpang Kapal Laut

redaksi - Rabu, 03 April 2024 09:37
PT Pelindo (Persero) Regional 3 Maumere Berbagi Takjil untuk Para Penumpang Kapal Laut General Manager PT Pelindo (Persero) Cabang Maumere Erry Ardiyanto (kedua dari kanan) saat menyerahkan Takjil kepada para penumpang kapal. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)  - PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Regional 3 Maumere membagikan 120 takjil untuk berbuka puasa kepada calon penumpang kapal KM. Umsini, pekerja dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi, Selasa (2/4).

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para calon penumpang kapal laut dan masyarakat di sekitar pelabuhan," kata General Manager PT Pelindo (Persero) Cabang Maumere Erry Ardiyanto.

Ia mengatakan pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ramadhan sebagai bentuk pelayanan dan juga membangun nilai positif dari setiap pengunjung pelabuhan, para pekerja bongkar muat barang dan masyarakat di lingkungan pelabuhan.

"Kami berharap kegiatan memberikan manfaat kepada calon penumpang kapal dan warga sekitar pelabuhan ini," katanya.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi takjil gratis  sebagai upaya untuk mempermudah penumpang kapal atau pengunjung terminal untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya memudahkan calon penumpang untuk berbuka puasa, tetapi juga berbagi kasih kepada calon penumpang yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halamannya," katanya.

Salah seorang calon penumpang kapal laut, Nur Fitrya, mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya takjil gratis dari Pelindo ini.

"Alhamdulillah, takjil ini tidak hanya membantu kami berbuka puasa tetapi juga mengurangi biaya untuk membeli makanan buka puasa di atas kapal," katanya.

PT Pelni selaku operator Kapal KM. Umsini memberikan apresiasi atas langkah PT Pelindo berbagi takjil ini. 

"Pelindo dan Pelni adalah BUMN yang sama-sama melayani masyarakat sehingga ini bentuk kerjasama yang baik untuk terus ditingkatkan bukan hanya dalam sisi bisnis saja tetapi lebih kepada perhatian kami bersama antara PT Pelindo dan PT Pelni kepada masyarakat pengguna transportasi Laut", ucap Pak Apul panggilan akrab Kepala Cabang PT Pelni. 

“Terima Kasih banyak Pelindo Cabang Maumere atas takjilnya,” pungkasnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS