PT Pelindo Persero Serahkan Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahap 1

redaksi - Selasa, 26 September 2023 20:17
PT Pelindo Persero Serahkan Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahap 1Kasdim, Perwakilan Dandim 1603/Sikka didampinggi General Manager PT Pelindo Persero saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia Pembangunan Kapela St Mikhael Kolibuluk, Selasa (26/9). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Bersatu (Persero) Regional Bali, Nusa Tenggara, melaksanakan penyerahan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap 1 tahun 2023.

Adapun 4 Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah Kabupaten Sikka dalam rangka turut serta menyejahterakan masyarakat terutama di area lingkungan kerja perusahaan, Selasa (26/9).

Manajemen PT Pelindo Persero,  bersama warga penerima Program TJSL (Foto: Mardat)

H. Karimu SM Perwakilan KSOP L. Say Maumere mengatakan bahwa tujuan dari Program TJSL yang dilakukan PT Pelindo Persero sangat baik karena dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo Persero kepada masyarakat bisa bermanfaat dan tepat sasaran serta bisa dinikmati bersama masyarakat atas fungsi dari bantuan PT Pelindo. Semoga program TJSL ini selalu ada tiap tahunnya", ucapnya.

Sementara itu, General Manager Erry Ardiyanto menerangkan bahwa ada empat bantuan melalui Program TJSL yang diberikan pihaknya kepada masyarakat di wilayah Maumere.

“Yakni Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadah  Kepela St.Mikhael Kolibuluk dan Gereja Stasi St.Maria Perumnas di Kabupaten Sikka", terang Erry.

Selain itu lanjut dia, juga ada bantuan Peningkatan sarana Pendidikan Berupa Sarana dan Prasarana Pendukung Sekolah yakni sekolah RA. Plus Rabbani dan Rumah T. Quran, Kelas Filial MIN 1 Sikka, SDK Maumere 2 serta Yayasan Karya Ilahi serta bidang lingkungan berupa program penanaman dan pemberdayaaan mangrove.

Bantuan telah diserahkan kepada masing-masing penerimanya secara simbolis di Aula PT Pelindo Persero.

Lebih lanjut Erry mengatakan semoga bantuan Program TJSL yang dilakukan Pelindo khususnya di wilayah Maumere ini bisa bermanfaat bagi mereka yang telah menerimanya, dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Utamanya masyarakat yang berada di area lingkungan kerja Pelindo dengan fokus pada empat bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, sosial kemasyarakatan dan fasilitas umum,” pungkasnya.

Sementara itu Marselina Dua, Ketua Kanitia Pembagunan Kapela St  Mikhael Kolibuluk, salah satu penerima TJSL Kepada media ini mengatakan,  bantuan dari PT Pelindo Persero sangat membantu  umat di  untuk merehab Kapela St Mikhael Kolibuluk yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Upaya merehab kapel itu sangat berat apalagi jumlah umat kurang lebih 300 jiwa. Oleh karena  itu, atas nama umat, kami menyampaikan terima kasih sekali kepada PT. Pelindo Persero yang telah membantu umat di Kolibuluk",  ucapnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS