Pukul 15.00 Wita Hari Ini, Jenazah Mgr Hubertus Leteng Tiba di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo

redaksi - Senin, 01 Agustus 2022 10:13
Pukul 15.00 Wita Hari Ini,  Jenazah Mgr Hubertus Leteng Tiba di Bandar Udara Komodo, Labuan BajoMISA REQUIEM Mgr. Hubertus Leteng | Minggu, 31 Juli 2022 - 17.00 WIB (sumber: Tangkapan Layar Youtube Komsos Keuskupan Bandung)

RUTENG (Floresku.com) - Hari ini (Senin,1 Agustus 2022), Jenazah Mgr Hubertus Leteng akan tiba di Bandar Udara Komodo Labuan, pukul 15.00-an Wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh RD Max Regus, selaku Ketua UNIO Imam Projo Keuskupan Ruteng saat dikonfirmasi Fĺoresku.com via gawai, pada Senin 1 Agustus 2022, pagi.

Kepada Flores.com, RD Max Regus mengungkapkan, jenazah Mgr Hubertus Leteng diterbangkan dengan pesawat Batik Air dan tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo hari ini pada pukul 15.00-an Wita.

"Pukul 15.00-an nanti, tiba dengan pesawat Batik Air," tulis RD. Max Regus.

Pada Minggu 31, Juli 2022 petang, Katiolikku.com (mitra Floresku.com)  memberitakan bahwa Alh. Mgr Hubertus Leteng akan dimakamkan di Ruteng Manggarai.

Mengutip Antara, Katolikku melaporkan bahwa Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar menjelaskan, “ Kami dari Keuskupan Ruteng telah membentuk panitia dalam rangka penyambut dan pemakaman jenazah Uskup Emeritus Mgr Hubertus Leteng yang dimakamkan di Katedral Ruteng”.

Romo Alfons menjelaskan untuk menyelenggarakan upacara penyambutan, Misa Requiem dan upacara pemakaman, pihak Keuskupan Ruteng telah membentuk pantia khusus.

Pantia bertugas mempersiapkan kegiatan penyambutan hingga jenazah mantan pimpinan umat Katolik di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat dimakamkan di Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai.

"Panitia yang dibentuk untuk penyambutan dan pemakaman Mgr Hubert di Gereja Katedral," kata Rm Alfons Segar.

Mgr Hubertus Leteng, uskup emeritus Keuskupan Ruteng Flores, NTT meninggal dunia pada Minggu, 31 Juli 2022 di Rumah Sakit Boromeus, Bandung  (Jivansi)***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS