Puteri Pendidikan Provinsi NTT 2023 Maria Octaviana Moi, Asal Desa Langagedha, Ngada Jadi Siap 'Bertarung' di Tingkat Nasional pada Oktober Ini

redaksi - Senin, 18 September 2023 08:41
Puteri Pendidikan Provinsi NTT 2023 Maria Octaviana Moi,  Asal Desa Langagedha, Ngada Jadi Siap 'Bertarung' di Tingkat Nasional pada Oktober IniMaria Octaviana Moi (sumber: Portal.ngadakab.go.id)

BAJAWA (Floresku.com) - Maria Octaviana Moi asal Desa Langagedha Kecamatan Bajawa terpilih menjadi Finalis Puteri Pendidikan Propinsi NTT tahun 2023. Saat ini Maria Octaviana Moi sedang mempersiapkan diri  untuk ‘bertarung’ dalam  seleksi Puteri Pendidikan tingkat Nasional bulan Oktober mendatang. 

Marvin, demikian dia biasa disapa dengan wajah sumringah mengaku terharu terpilih menjadi puteri Pendidikan propinsi NTT pada 26 Juli 2023 lalu. 

” Saya sangat terharu sebagai anak kampung yang serba pas pasan tapi mendapat kesempatan menjadi puteri pendidikan,  sungguh ini tugas dan tanggung jawab yang saya terima dengan penuh sukacita, “katanya  saat ditemui Merlyn Idju Lalu dari Portal.ngadakab.go.id, dirumahnya di kampung Langagedha awal bulan ini.

Marvin mengataka bahwa ia mengalahkan ratusan peserta yang mengikuti seleksi, yang di gelar oleh Lembaga  Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia ( IPPI). Saat ini Marvin sedang mempersiapkan tugas karantina online berupa photosoot, video profile dan sosialisasi pendidikan di kampung halamannya sebagai persyaratan mengikuti seleksi tingkat Nasional.  

Anak sulung dari pasangan Kornelis Dhae dan Yasinta Ngora ini merupakan mahasiswa semester III Tehnik Geofisika Universitas Pertamina Jakarta. 

Beberapa prestasi yang diraihnya yakni Manager Of sponsorship society of renewable universitas Pertamina,  Kepala dibisi Acara UKM KMK,  Juara 3 Geopodcats geophysics whiz event and seminar universitas Lampung tingkat Nasional 2022 dan juara 3 microcosmos II Essay for academic writing. 

Alumni SMAK Frateran Maumere ini mengaku sangat bangga mendapat gelar Puteri Pendidikan sehingga bisa memiliki kontribusi untuk pendidikan di NTT. 

“Saya sangat bangga memiliki gelar ini,  minimal saya bisa menyuarakan tentang pendidikan di NTT itu sendiri yang menurut saya hanya fokus pada bidang akademik dan membuat siswa tidak memiliki daya juang tinggi dan kurang kompetitif.  Setiap siswa harus sadar dna memiliki public speaking dan personal branding yang baik. 

Sebagai mahasiswa Tehnik Geofisika,  Marvin mengaku bercita cita ingin menjadi pelaku energi yang berguna bagi masyarakat NTT. 

Saat ini,  Marvin sedang melakukan tugas pembuatan video dan photoshoot dengan latar Wolobobo,  kampung tradisional Bena juga Bukit Watunariwowo. 

“Saya memilih tempat ini sebagai bagian memperkenalkan tempat wisata di Kabupaten saya ke tingkat Nasional.  

Editor: redaksi

RELATED NEWS