Relawan 'Koin untuk Sikka' Serahkan Sembako untuk 5 KK Terdampak Bencana di Dusun Blatat

redaksi - Senin, 01 November 2021 12:42
Relawan 'Koin untuk Sikka' Serahkan Sembako untuk 5 KK Terdampak Bencana di Dusun BlatatRewalan 'Koin untuk Sikka' sedang menyerahkan bantuan sembako untu waga di Dusun Blatat (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)-Tim relawan dari ‘Koin untuk Sikka’ sambangi dan serahkan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Blatat, Desa Tana Duen Kecamatan Kangae,  Minggu, 31 Oktober 2021.

Nur Kartika selaku salah Satu dari Tim  Relawan ‘Koin untuk Sikka’ kepada media ini menjelaskan, “Hari ini (Minggu (31/10),  ‘Koin untuk Sikka’ menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5 karung yang berukuran 5 kg, 2 dus mie instan serta 2 papan telur untuk warga terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Blatat.”

Nur Kartika juga menjelaskan kalau “Koin untuk Sikka” adalah gerakan bersama beberapa komunitas dengan konsep "warga bantu warga"

Tagline kegiatan ini adalah 1"000 rupiah untuk 1000 senyum". Siapa pun bisa emnjadi donatur dengan menabung 1000 rupiah per hari.

Dana donasi akan dikumpulkan setiap akhir bulan. Penggunaan dana donasi adalah untuk warga Sikka yang membutuhkan.

Relawan Koin untuk Sikka (Foto: Mardat)

Sejak Agustus 2021 “Koin untuk Sikka” sudah  melakukan satu kali bedah rumah, pengadaan kasur untuk penyandang disabilitas dan beberapa kali bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19.

"Saat ini “Koin untuk Sikka” juga sedang merenovasi 1 unit rumah di Hewopuat, Hewokloang, membantu menyiapkan modal usaha penyandang disabilitas," tutupnya.

"Jagan dilihat dari berapa banyak dan besar bantuan kami tapi lihatlah niat Tulus kami untuk saling berbagi ini sebagai bentuk solidaritas dari warga untuk warga."

Kristina Thrisma Yeni (34) menggucapkan terima kasih kepada ‘Koin untuk Sikka’ yang sudah mau datang dan melihat kondisi kami  warga di Dusun Blatat ini yang mana pada Sabtu, 29 Oktober, lalu telah terjadi hujan dan angin kencang yang mengakibatkan kerusakan pada rumah kami dan kami pun terpaksa harus menggungsi ke rumah tetangga.

“Harapan kami agar pemerintah bisa membantu kami untuk membeda rumah kami menjadi baik dan layak untuk dihuni kembali.”

Saat ditemui di lokasi, Pj Kepala Desa Tana Duen Maria Bispanti menuturkan bahwa ada 29 KK yang terdampak bencana alam ini dan pihaknya juga sudah mendatanya.

Dari 29 Kk ada 5 KK yang rumahnya terdampak begitu parah yang Selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati Sikka dengan tembusan Dinsos dan PUPR untuk meminta bantuan perbaikan bagi lima rumah tersebut.

Penyerahan sembako ini pun berlangsung   secara simbolis oleh “Tim dari Koin untuk Sikka" kepada Pj Kepala Desa Tana Duen di posko bencana alam di dusun blatat untuk di serahkan kepada 5 KK yang terdampak begitu parah.

Sebelum penyerahan sembako Tim dari ‘Koin untuk Sikka’ menyambangi dan berbicang kepada 5 KK terdampak begitu  parah akibat bencana alam ini.(Mardat). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS