Reses di Kecamatan Cibal, Matias Masir: Perjuangan Kami untuk Kesejahteraan Masyarakat Tak Pernah Luntur

redaksi - Sabtu, 09 Juli 2022 15:22
Reses di Kecamatan Cibal, Matias Masir: Perjuangan Kami untuk Kesejahteraan Masyarakat Tak Pernah LunturKetua DPRD Kabupaten Manggarai dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Matias Masir menggelar reses masa persidangan III Tahun 2022, di Kampung Ringkas, Desa Perak. (sumber: Engkos Pahing)

RUTENG (Floresku.com) - Ketua DPRD Kabupaten Manggarai dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Matias Masir menggelar reses masa persidangan III Tahun 2022, di Kampung Ringkas, Desa Perak, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT, pada Jumat 8 Juli 2022.

Kegiatan Reses yang dihadiri Kepala Desa Perak, Yohanes Amat beserta perangkatnya, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh muda setempat berlangsung dengan lancar dan penuh antusias.

Matias Masir dalam sambutanya membuka kegiata reses tersebut mengungkapkan, masa reses merupakan masa penting yang secara fungsional menjadi media untuk menjaring aspirasi masyarakat dan menjadi kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan dan diperjuangkan.

"Saya berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten," cetus Matias Masir.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Matias tersebut menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah kabupaten manggarai untuk diprioritaskan.

"Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Matias mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat manggarai khususnya Cibal, dapil asal Ketua DPRD itu.

"Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur," pungkasnya.

Adapun usulan yang disampaikan oleh masyarakat kampung Ringkas, Desa Perak, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai yakni, soal jalan sambungan hotmix di wilayah Desa Perak menuju ibu kota kecamatan. Selain jalan hotmix, masyarakat juga mengusulkan soal jalan tani dan irigasi persawahan Wae Bowo.

Menanggapi aspirasi tersebut, ketua DPRD Manggarai menjelaskan bahwa semua aspirasi masyarakat akan disampaikan melalui rapat paripurna sidang III soal APBD perubahan yang dilaksakan bulan Agustus mendatang

"Semua ini akan saya sampaikan melalui rapat paripurna. Semua usulan dari bapak ibu hari ini saya belum bisa menjawab, tetapi ini menjadi pekerjaan saya untuk memperjuangkan di forum paripurnah," pungkasnya. (Jivansi/Engkos P.). ***

RELATED NEWS