Robi Idong Ajak Kaum Muda Kabupaten Sikka Bangun Karakter Diri

redaksi - Sabtu, 21 September 2024 15:39
Robi Idong Ajak Kaum Muda Kabupaten Sikka Bangun Karakter Diri Robi Idong (tengah) dalam acara Dialog Publik di Aula Unipa 3, Maumere, Sabtu, 21 September 2024, siang. (sumber: Silvia)

MAUMERE (Floresku.com) – Fransiskus Roberto Diogo yang kerap disapa (Robi Idong), calon bupati Sikka dari Paket Romantis mengajak kaum muda  untuk giat mengembangkan karakter diri supaya bisa terlibat secara optimal dalam program pembangunan di Kabupaten Sikka.

Robi Idong menegaskan hal tersebut saat berbicara sebagai salah satu nara sumber dalam acara ‘Dialog Publik’ yang digelar oleh para remaja Masjid Kabupaten Sikka, di Aula Kampus Unipa 3, Maumere, Sabtu, 21 September 2024. siang.

Selain Robi Idong, dialog publik yang bertemakan, “Potensi dan Peran Pemuda Umat Beragama dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Sikka” menghadirkan nara sumber lain yaitu Florianus Mekeng dan Juventus Yoris Proma Kago.

Selain  sejumlah siswa SMA dari beberapa sekolah di Kota Maumere, beberapa utusan mahasiswa dari kampus yang ada di Kabupaten Sikka serta uutusan dari organisasi kepemudaan, hadir pula  Ketua DPRD Kabupaten Sikka.

Kepada para peserta dialog publik tersebut  Robi Idong mengatakan anak muda adalah elemen penting dalam pembangunan Kabupaten Sikka.

Supaya anak muda dapat berpartisipasi dan berkontribusi optimal dalam pembangunan, mereka perlu membekali diri dengan karakter  kepribadian yang berkualitas .

“Kaum muda harus memiliki karakter diri yang berkualitas. Mereka harus memiliki integritas,  berdisiplin yang tinggi, berperilaku sehat. Mereka juga bisa menjalani pola hidup yang  hemat dan mau menabung atau berinvestasi. Lebih daripada itu mereka harus berinovasi  dan kreatif,” katanya.

Karakter dan nilai-nilai yang disebutkan di atas, Robi Idong menambahkan, amat  dibutuhkan dalam mewujudkan program-program pembangunan  dalam rangka memenuhi hak-hak dasar  warga masyarakat.

“Karakter-karakter tersebut dibutuhkan untuk upaya penguatan ekonomi kerakyatan lima tahun ke depan jika kami terpilih kembali menjadi bupati Sikka,” pungkasnya. (Silvia). ***

 

RELATED NEWS