RUA PERMASNA Kupang Tetapkan Uphan Paga Jadi Ketua Umum Periode 2022-2023

redaksi - Minggu, 23 Oktober 2022 16:52
RUA PERMASNA Kupang  Tetapkan  Uphan Paga  Jadi Ketua Umum Periode 2022-2023Serah terima mandat dari Marlon Ketua Umum PERMASNA, Kupang periode 2021/2022 kepada Ketua Umum terpilih, periode 2022/2023, Uphan Paga. (sumber: Humas PERMASNA Kupang)

KUPANG (Floresku.com) - Proses kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi menjadi sebuah kemutlakan untuk dijalankan. Momentum Rapat Umum Anggota ( RUA ) merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan konstitusi organisasi atau Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART ) yang ada sesuai kesepakatan forum RUA yang hadir.

Pukul 02.00 WITA,  Minggu 23 Oktober 2022,  Perhimpunan mahasiswa asal Nagekeo ( PERMASNA) Kupang telah mengakhiri kegiatan RUA. Kegiatan RUA diselenggarakan sejak, Sabtu, 15 Oktober 2022. 

RUA dihadiri oleh anggota aktif PERMASNA Kupang  dan sejumlah senior yang adalah  alumni  PERMASNA. 

Pada  agenda terakhir,  RUA menetapkan Markus Chalista Paga Wea  (Uphan Paga) sebagai Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo ( PERMASNA ) Kupang periode 2022-2023. 

Pmeuda yang akrab disapa Upan Paga adalah anggota aktif PERMASNA Kupang. Ia disahkan sebagai anggota aktif pada momentum Masa Penerimaan Anggota Baru ( MAPB ) pada 2020 lalu. 

Sementara itu, mantan Ketua Umum PERMASNA Kupang,  Rikardus Mbua berpesan supaya pengurus yang baru bertolaklah ke tempat yang dalam dan jadikan PERMASNA Kupang sebagai wadah yang membina dan mengarahkan anggotanya ke tujuan organisasi yangudah ditetapkan.

 sesungguhnya, jangan kemudian karena ada dinamika yang terjadi akan ada hasrat untuk mundur dan tidak mau 

" Kepakkan sayap selebar mungkin dan tunjukkan jiwa kepemimpinan sebaik mungkin.  Rangkullah teman-teman yang belum aktif supaya bisa bergabung dan berjalan bersama membagun PERMANSA Kupang ,"  ujar lelaki yang akrab disapa Marlon itu.

Hal senada juga disampaikan oleh senior alumnus, Doni Mony yang sekarang berprofesi sebagai wartawan  TVRI.

"Terimakasih untuk adik-adik anggota aktif PERMASNA Kupang yang sudah sejauh ini masih merawat organisasi ini. Jika tanpa kalian saya berpikir maka organisasi ini tinggal puing-puing sejarah masa lalu, " ucap Dony. 

"Kepada ketua terpilih, bawa organisasi ini kearah yang lebih baik. Tunjukan kepada semua orang bahwa kalian bisa membawa organisasi menuju ke arah yang lebih eksis serta melahirkan kader-kader berkualitas. Sebab akan ada waktunya adik-adik akan berkompetisi di dunia praktis. Oleh karena itu belajar lahyang terbaik di ruang organisasi ini, " lanjutnya.

Fabianus Meo, sesepuh  Nagekeo yang ada di Kota Kupang ( IKEBANA ) berpesan  agar PERMASNA Kupang tetap menjadi organisasi yang terus mendidik dan bisa menunjukkan kepada semua orang sebagai organisasi yang mengedepankan nilai etika baik.

" Semua yang ada di PERMASNA Kupang ini terlebih khusus kepada anak-anak saya yang selalu ada di sekretariat agar terus menjaga keharmonisan dengan keluarga yang ada disekitar, menjaga keamanan dan kenyamanan antara satu dengan yang lain agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Fabianus.

“Jangan lupa untuk tetap membangun hubungan yang baik dengan orang tua IKEBANA Kupang. Sebagai anak yang baik tentu harus ada komunikasi yang baik dengan orang tuanya,” pungkasnya. * (Humas PERMASNA, Kupang).

RELATED NEWS