Sambut Ramadhan, Dharma Wanita Kemenparekraf Gelar Bazaar Dorong Penjualan UMKM Jelang Ramadan

redaksi - Kamis, 07 Maret 2024 15:31
Sambut Ramadhan, Dharma Wanita Kemenparekraf Gelar Bazaar Dorong Penjualan UMKM Jelang RamadanDharma Wanita Kemenparekraf Gelar Bazaar Dorong Penjualan UMKM Jelang Ramadan (sumber: Biro Kom. Kemenparekraf)

JAKARTA (Floresku.com) - Dharma Wanita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar Bazar UMKM bertajuk "Colorful of Ramadan 2024" .

Bazar tersebut  menjadi sarana yang efektif bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan menjelang bulan Ramadhan 1445 H.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf Nur Asia Uno dalam acara Bazar UMKM bertajuk "Colorful of Ramadan 2024" yang berlangsung di lantai 1 Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Bazar Ramadhan yang berlangsung pada 6 hingga 8 Maret 2024 menghadirkan sederet produk ekonomi kreatif unggulan mulai dari kuliner, kriya, hingga fesyen.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf/Baparekraf, Nur Asia Uno dalam sambutannya di acara pembukaan bazar yang berlangsung di lantai 1 Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (6/3, mengatakan kebutuhan masyarakat menjelang dan selama bulan Ramadhan kian meningkat. 

Tentunya peluang ini harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk menaikkan penjualan mereka.

"Kami berharap bazar ini bisa memotivasi para pelaku usaha baik di tingkat kecil maupun menengah dan kembali untuk membangun serta mengembangkan usaha," kata Nur Asia.

 Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf/Baparekraf, Elsi Restog Kusuma

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf/Baparekraf, Elsi Restog Kusuma menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraannya, bazar UMKM dijalankan secara penuh oleh Dharma Wanita Kemenparekraf. Mulai dari _layout_, pemasaran, hingga kelengkapan sarana dan prasarana.

"Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan manfaat, mendorong UMKM Indonesia terus bangkit dan berjaya di kancah nasional dan bisa menembus pasar internasional," kata Elsi.

Selain menjadi ruang etalase bagi produk ekonomi kreatif, bazar Ramadhan kali ini juga menghadirkan pelatihan pembuatan _body mist_ dari Rumah Atsiri yang merupakan mitra Dharma Wanita Kemenparekraf. Bazar ini juga mendapat dukungan dari PT. Pegadaian Persero dan PT. Bank Syariah Mandiri.
Turut hadir dalam pembukaan acara, Direktur Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, & Pameran (MICE) Kemenparekraf, Masruroh. (San/SP). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS