Selasa , 5 Desember Presiden Kunker ke Nagekeo, Sejumlah Titik di Kota Mbay Dihiasi Umbul-Umbul

redaksi - Senin, 04 Desember 2023 18:49
Selasa , 5 Desember Presiden Kunker ke Nagekeo, Sejumlah Titik di Kota Mbay  Dihiasi Umbul-UmbulSusana di Lapangan Berdikari, Kota Danga, Mbay, salah satu titik yang bakal didatangi Presiden Jokowi, Selasa (5/12) besok siang. (sumber: MAP)

MBAY (Floresku.com) -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nagekeo.

Pemerintah dan warga masyarakat Nagekeo tampak antusias menyongsong kedatangan orang nomor satu Indonesia itu.

Pantauan media ini, di beberapa titik yang bakal disinggahi Presiden Jokowi, warga melakukan kejar bakti untuk membersihkan lingkungan dan memasang umbul- umbul.

Di Kota Danga, tepatnya di Lapangan Berdikari, telah dibangun panggung kehormatan. Di sekiling lapangan dipasang umbul-umbul warna-warni.

Panggung dan umbul-umbul juga  didirikan di depan Gudang Bolog, yang terletak tak jauh dari Pasar Danga.

Pada Senin (04/12) sore, sejumlah besar aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI Sat Pol PP dan tenaga medis menggelar apel pasukan bersama di Halaman Kantor Bupati Nagekeo.

Apel dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1625 Ngada , Letkol. Deni Wahyu Setiawan. 

Dandim 1625 Ngada, Letkol, Deni Wahyu Setiawan mengatakan apel gelar pasukan merupakan pengecekan kesiapan siaga kedatangan Presiden RI Joko Widodo . 

Ia menjelaskan di Kabupaten Nagekeo, Presiden Jokowi mengunjungi Bendungan Sutami , Bulog , Pasar Danga , SMKN I Aesesa.

Suasana rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI, di Kantor Desa Tonggurambang, Minggu (3/12).

Selain di empat titik tersebut, persiapan juga dilakukan di lokasi yang akan dibangun Bandara Surabaya II di Desa Tonggurambang.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pekerja masih sibuk mengoperasikan sejumlah alat berat dan rtuk di area yang bakal dijadikan tempat pembangunan bandara.

Sumber yang tak mau disebutkan namanya  menyebutkan bahwa para pekerja itu sedang membangun Helipad. 

Pada Minggu (3/12), pimpinan, tokoh masyarakat dan Forum Masyarakat Tonggurambang (Format) mengadakan rapat koordinasi sebagai Persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI.

Pada Senin (4/12) siang, warga Desa Tonggurambang melakaukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar Kantor Desa dan di area yang bakal dijadikan tempat kunjungan Presiden Jokowi. (MA). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS