SENDAL SERIBU, Jumat, 07 Januari 2022: Datang kepada Yesus

redaksi - Jumat, 07 Januari 2022 08:31
SENDAL SERIBU, Jumat, 07 Januari 2022: Datang kepada YesusIlustrasi Injil Lukas 5:12-16 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

Jumat, 07 Januari 2022, Hari Biasa Sesudah Penampakan Tuhan 
1Yoh 5:5-13 dan Lukas 5:12-16, [Thn. VI-SS/7/1/2022]
Oleh RD Riano Tagung

Marilah kita berdoa:  YESUS DOKTER JIWAKU, kutersungkur dihadapanMu, menyerahkan seluruh hidup, sakit dan pergumulan dalam hidupku. 

Tahirkanlah aku, tahirkanlah setiap sakit yang kuderita saat ini, sakit jasmani dan rohani yang membuatku kehilangan kasih karuniaMU. Aku mau sembuh Tuhan, tahirkanlah aku manusia yang lemah dan rapuh ini,  kini dan sepanjang segala masa,  Amin.

Bacaan Injil: Lukas 5:12-16
Sekali peristiwa Yesus berada di sebuah kota. Ada di situ seorang yang penuh kusta. Ketika melihat Yesus, tersungkurlah si kusta dan memohon, "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku." Maka Yesus mengulurkan tangan-Nya menjamah orang itu, dan berkata, "Aku mau, jadilah engkau tahir!" 

Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya. Yesus melarang orang itu memberitahukannya kepada siapa pun juga, dan Ia berkata, "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam, dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan seperti yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." 

Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar, dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka. Akan tetapi Yesus mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

RD. Ryano Tagung

Renungan SENDAL SERIBU: DATANG KEPADA YESUS!

“Tiada cinta yang sejati selain Cinta Ilahi” St. Josemaria Escriva

Sahabat SENDAL SERIBU  yang terkasih,
Hidup kita berada dalam dekapan tangan kasih ALLAH. Maka segala apa yang kita lakukan hendaknya kita lakukan di bawah bimbingan dan tuntunan KASIH ALLAH. Allah juga tidak akan pernah meninggalkan kita seorang diri, sebab keberadaan kita saat ini adalah sebuah tanda nyata dari ALLAH. 

Kita hanya perlu untuk datang kepada YESUSl YESUS yang tahu dan begitu dekat kita manusia.  Kisah injil pada hari ini adalah kisah tentang si Kusta yang mengalami KASIH ALLAH. Hari ini kita melihat si kusta yang datang dan tersungkur di depan kaki Yesus memohon belas kasihNya agar ditahirkan dari sakit kustanya. Si kusta pun menjadi tahir. Imannya dan penyerahan dirinya yang total kepada Yesus telah menyembuhkannya.

Sahabat SENDAL SERIBU  yang terkasih,
Ada banyak sakit dan penyakit yang ada dalam diri kita saat ini baik itu sakit jasmani maupun sakit rohani. Terhadap segala jenis penyakit yang sedang kita alami saat ini, ayo datang kepada Yesus.  

Sikap yang ditunjukkan oleh si kusta pada hari ini, mengajak kita untuk menunduk rendah di hadapan Tuhan, mengakui keterbatasan kita dalam menyembuhkan segala sakit dan penyakit yang kita alami dan sekaligus menyerahkan diri kepada penyelenggaran Ilahi, bahwa hanya di dalam kuasa kasihNya lah maka segala sakit dan penyakit kita akan sembuh. 

Ayo datang kepada Yesus, beritahu kepadanya apa yang sedang kita alami saat ini. Jenis sakit apa yang mesti Yesus sembuhkan dari dalam hidup kita. Minta Roh, Darah dan Air yang mengalir dari lambung Yesus mengalir dalam nadi kita, biar Dia ganti darah kotor kita dengan darahNya yang suci dan  menyembuhkan kita.

Sahabat SENDAL SERIBU  yang terkasih,
Hari ini kita sedang sakit. Sakit hati, sakit karena telah dikecewakan, sakit karena telah diabaikan, sakit karena tidak diperhatikan, sakit karena dikhianati. DATANG KEPADA YESUS.  

Ayo tersungkur didepan kakinya, bawa semua sakit itu kepada Yesus, Dia akan menyembuhkan kita. Dia akan menyembuhkan sakit hati kita, Dia akan mengisi hati kita dengan kasihNya yang penuh kasih dan perhatian.

Ayo datang kepada Yesus hari ini juga, Bawa keluarga kita kepada Yesus, agar Yesus menyembuhkan keluarga kita dari segala jenis sakit yang sedang menimpa keluarga kita.  

Ayo datang kepada Yesus dengan hati yang penuh penyesalan atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat dan biarlah Yesus menyatakan kasihNya kepada keluarga kita.  

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS