SENDAL SERIBU, Kamis 11, November 2021: Kerajaan Allah Ada di Tengah-Tengah Kita!

redaksi - Kamis, 11 November 2021 11:56
SENDAL SERIBU,  Kamis 11, November 2021: Kerajaan Allah Ada di Tengah-Tengah Kita!Ilustrasi Injil Lukas, 17:20-25 (sumber: www.katolikku.com)

RUTENG (Floresku.com) - Pada hari ini,  Kamis 10 November 2021, RD Ryano Tagung, Pastor Rekan Paroki Santu Klaus Kuwu, Keuskupan Ruteng kembali menawarkan 'SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru.

RD  Ryano Tagung  mengemas permenungan SENDAl SERIBU kali ini berdasarkan bacaan Injil  Lukas 17: 20-25.
Untuk SENDAL SERIBU  hari ini,  RD Ryano Tagung memberi tajuk: KERAJAAN ALLAH ADA DI TENGAH-TENGAH KITA!

Marilah kita berdoa:  Allah Bapa Sumber Cahaya Abadi, KebijaksanaanMu telah Engkau nyatakan dalam diri Yesus kristus PuteraMu. Semoga kami pun mampu berpikir dan bertindak seturut teladan kasihMu agar kami dapat mengusahakan perdamaian dan persaudaraan sejati. Dengan pengantaraan Tuhan kami Yesus Kristus PuteraMu, yang Hidup dan Berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, Amin.

Injil  Lukas 17: 20-25.
Sekali peristiwa orang-orang Farisi bertanya kepada Yesus, kapan Kerajaan Allah datang. Yesus menjawab, "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Tidak dapat dikatakan, "Lihat, ia ada di sini' atau 'ia ada di sana.' Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di di tengah-tengahmu." Yesus berkata kepada para murid, "Akan datang waktunya kalian ingin melihat salah satu hari Anak Manusia itu. Tetapi kalian tidak akan melihatnya. Orang akan berkata kepadamu, 'Lihat dia ada di sana! Lihat dia ada di sini! ' Tetapi jangan kalian pergi ke situ, jangan kalian ikut. Sebab seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah halnya Anak Manusia, pada hari kedatangan-Nya kelak. Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini."
 

Rev. D. Ryano Tagung
Pastor Rekan Paroki Santu Kalus Kuwu, Keuskupan Ruteng

Renungan SENDAL SERIBU: KERAJAAN ALLAH ADA DI TENGAH-TENGAH KITA!
Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
“Saat CINTA dan KASIH sudah tinggal di dalam hidup kita dan menjiwai seluruh karya kita, sesungguhnya kita sedang menghadirkan KERAJAAN ALLAH yang sungguh nyata dalam hidup harian kita. Ketika suasana hati kita dipenuhi dengan sukacita sesungguh KERAJAAN ALLAH sudah ada di tengah-tengah kita.”

JIka kita tidak bisa berbuat baik hari ini, janganlah menimbun dendan dan amarah kepada sesama. Jika kita tidak bisa mencintai sesama hari ini, janganlah menabur kebencian. Jadilah saluran kasih Allah di dalam keluarga dan komunitas kita. Jadilah tanda kehadiran KERAJAAN ALLAH yang nyata, sehingga setiap orang yang melihat perbuatan baik kita, mendengarkan suara lembut tutur sapa penuh kasih, memuji dan memuliakan ALLAH dan berkata: sesungguhnya KERAJAAN ALLAH HADIR SAAT INI DITENGAH-TENGAH KITA.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Dalam bacaan injil pada hari ini, Yesus menggarisbawahi tentang Kerajaan Allah yang sudah datang di tengah-tengah kita. Kerajaan Allah ada di antaramu. Kedatangan Kerajaan Allah tidak dapat dilihat dengan tanda-tanda lahiriah. 

Yesus menjawab, "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Tidak dapat dikatakan, "Lihat, ia ada di sini' atau 'ia ada di sana.' Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di di tengah-tengahmu." Kita harus meningkatkan kesadaran untuk bisa menyadari akan kehadiran Kerajaan Allah ditengah kehidupan kita, di tengah kesibukkan kita di tengah rutinitas pekerjaaan harian kita, di tengah panggilan kita masing-masing. 

Kerajaan Allah sungguh telah datang dan tinggal di antara kita bila kita sungguh menjadikan Allah sebagai raja dalam hidup kita. Bila CintaNya sudah menemukan tempat yang terindah di dalam hati kita yang membuat kita tak bisa kelain hati, yang membuat kita bertumbuh dalam kebaikan dan membawa semua orang untuk menikmati kebaikan.

Sahabat SETIA SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Mari kita bergegas sekarang untuk bergerak bersama menuju sebuah kesadaran akan hadirnya Kerajaan Allah di tengah kehidupan kita saat ini, seturut pilhan dan panggilan hidup kita.

Marilah kita hidup dalam semangat Kerajaan Allah, sebagaimana yang pernah dikatakan oleh St. Josemaría Escrivá “hiduplah di dalam kehadiran Allah dan engkau akan memiliki Kerajaan Allah dalam hidupmu saat ini” Tidak perlu banyak bertanya kapan dan dimana Kerajaan Allah itu datang, sebab jika kita masih berkutat dengan dengan pertanyaan itu, maka kita tidak melakukan sesuatu yang berarti bagiNya. 

Tetapi, mulailah dengan bertindak, menghadirkan kerajaan ALLAH dan membuat orang di sekitar kita sungguh merasakan kehadiran kerajaan ALLAh itu dengan kasih seorang kepada yang lain, menerima seorang yang lain apa adanya dengan kasih dan persaudaraan. Dengan cara kecil itu, kita akan MEMBAWA YESUS KEPADA SEMUA ORANG dan MEMBAWA SEMUA ORANG UNTUK BERJUMPA DENGAN YESUS. itulah, hidup dalam kesadaran akan hadirnya KERAJAAN ALLAH, di sini dan sekarang.

Marilah Kita berdoa:Allah Bapa yang Mahabaik, kami bersyukur kepadaMu atas kurban PuteraMu di salib bagi kami. Bimbinglah dan lindungilah kami selalu agar kami setia untuk mengusahakan hidup yang penuh kasih, damai dan pengampunan sehingga dapat dinikmati oleh semua orang yang mengimani Engkau. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami, Amin. 

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

RELATED NEWS