SENDAL SERIBU, Sabtu Pekan Paskah IV, 14 Mei 2022: Menjadi Pilihan Allah Selamanya

redaksi - Sabtu, 14 Mei 2022 10:09
SENDAL SERIBU, Sabtu Pekan Paskah IV, 14 Mei 2022: Menjadi Pilihan Allah SelamanyaIlsustrsi Injil Yohanes 15: 9-17 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU
Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru
SABTU, 14 MEI 2022
PESTA ST. MATIAS RASUL
Kis. 1;15-17.20-26;Mzm. 113:1-2a,2b-3,10; Yoh. 15:9-17
[Thn. VI-SS/134/5/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa:YA ALLAH, engkau telah menegakkan orang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur. Kini Engkau telah menetapkan aku untuk aku pergi dan menghasilkan buah. Semoga aku terdapat setia sampai kahir tugas perutusan ini. Amin.

Injil Yohanes 15:9-17
Pada perjamuan malam terakhir Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya,"Seperti Bapa telah mengasihi Aku,  demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu! 

Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. 

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu apa yang diperbuat oleh tuannya. 

Tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. 

Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah, dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

MENJADI PILIHAN ALLAH SELAMANYA!
Mengapa engkau tidak menyerahkan dirimu kepada Allah, sekali dan untuk selama-lamanya...dengan sungguh-sungguh,… saat ini juga?

SAHABAT SENDAL SERIBU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS, 
Hari ini kita merayakan PESTA ST. MATIAS RASUL, yang dipilih untuk menggantikan Yudas. Kisah keterpilihannya yang dikisahkan dalam bacaan pertama (Kis 1: 15-17, 20-26), membuktikan bahwa Matias senantiasa datang berkumpul dengan para murid lainnya  selama Tuhan bersama dengan mereka, mulai dari pembaptisan Yohanes sampai hari Yesus naik ke surga. 

Di sana, dalam kisah ini, ada Matias, yang meski tidak pernah disebut namanya atau disebutkan dalam injil, pada hari ini berhasil memecah kebuntuan dalam mengisi tempat yang telah ditinggalkan oleh YUDAS, yang telah jatuh ke temapt yang wajar baginya (Kis 1:25). 

Matias telah dipilih oleh ALLAH untuk ditambahkan kepada bilangan kesebelas rasul lainnya untuk menerima jabatan pelayanan. 

Dalam Bacaan Injil, Yesus mengatakan dengan jelas bahwa BUKAN KAMU YANG MEMILIH AKU, TETAPI AKULAH YANG MEMILIH KAMU DAN AKU TELAH MENETAPKAN KAMU SUPAYA PERGI DAN MENGHASILKAN BUAH DAN BUAHMU ITU TETAP (Yoh 15:16). 

Allah telah terlebih dahulu mengenal kita, Dia tahu siapa kita, bagaimana latar belakang kita. Allah tahu kita lebih dari kita mengetahui siapa diri kita. 

Apa dan siapa kita saat ini, kita telah dipilih oleh Allah untuk melakukan karya cinta kasihNya. Allah melalui Putera tunggalNya Yesus Kristus, telah memilih kita. 

Karena itu, janganlah pernah menolak atau mengabaikan pilihan Allah ini. Marilah kita kembali ke dalam keluarga dan komunitas kita. Di tempat inilah, Allah telah jatuh cinta dengan kita dan memilih kita untuk tinggal bersama denganNya.

 Sekali Yesus memilih dan jatuh cinta dengan kita, maka itu bersifat selamanya, meski kita kerap mengabaikan cintaNya dan berlaku tidak sebagai anak-anak pilihan Allah. 

Ingatlah, siapapun kita saat ini, kita telah dipilih oleh Allah. Tinggalkan cara hidup kita yang lama, yang lebih memilih keinginan dan kenikmatan dosa. 

Dengan cara ini, kita tidak hanya berlaku sebagai anak pilihan Allah tetapi kita telah menunjukkan kasih yang nyata dari kita buat Allah dan sesama agat tetap setia dan selalu dipenuhi dengan kasih karunia Allah. ALLAH TELAH MEMILIH KITA, tanpa terkecuali. 

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita. ***

Editor: redaksi
Tags AllahMatiasYesusBagikan

RELATED NEWS