SENDAL SERIBU, Selasa, 22 Februari 2022: Petrus: Di Atas Batu Karang Ini Aku akan Mendirikan Jemaat-Ku

redaksi - Selasa, 22 Februari 2022 13:03
SENDAL SERIBU, Selasa, 22 Februari 2022: Petrus: Di Atas Batu Karang Ini Aku akan Mendirikan Jemaat-KuIlustrasi Matius 16; 3-9 (sumber: www.katolikku.com)

SAPA PAGI DARI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru

SELASA, 22 FEBRUARI 2022:PESTA TAHTA SANTU PETRUS
1 Ptr 5:1-4 & Matius 16:13-19:  [Thn. VI-SS/53/2/2022]
Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa:  YESUS, syukur berlimpah atas setiap rahmat dan cintaMu yang telah Engkau limpahkan di dalam hatiku. Ajarilah aku untuk menghayati panggilanku sebagai pengikut Kristus yang sejati di tengah perjuanganku melwati padang gurun kehidupan ini yang sarat dengan dosa dan pesta pora. Semoga aku meningkatkan hidup doa dan puasa agar SabdaMu sungguh tertanam di dalam hatiku dan aku pun mampu bertahan dalam setiap godaan di dalam hidupku, kini dan sepanjang segala masa, Amin. 

Matius 16:13-19: 
Sekali peristiwa Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi. Ia bertanya kepada murid-murid-Nya, "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?" 

Jawab mereka, "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi." Lalu Yesus bertanya kepada mereka, "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" 

Maka jawab Simon Petrus, "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Kata Yesus kepadanya, "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus, sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di surga.

Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku, dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di surga, dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di surga."
 

Pastor Ryano Tagung, Pr


PETRUS: DI ATAS BATU KARANG INI!
ALLAH menyatakan KASIH dan RENCANANYA melalui setiap ketakutan, kelemahan dan kerapuhan manusiawi kita, agar dari hati yang takut,raga yang lemah dan cinta yang rapuh KASIHNYA menjadi nyata.  

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih, 
ALLAH memakai setiap orang sesuka hatiNYA. Tak dipandang latar belakangnya, masa lalunya, kisah hidupnya yang penuh dengan pahit getir yang tak berujung. 

ALLAH kalau sudah terpikat dan jatuh cinta dengan kita, maka DIA akan menggunakan kita sesuka hatiNYA. Kemana kita akan lari, tiada satu tempat di dunia ini yang dapat menyembunyikan kita dari hadapan ALLAH.

Hari ini kita merayakan PESTA TAHTA SANTU PETRUS. Makna pokok dari perayaan ini adalah perayaan syukur atas kehadiran TUHAN yang memimpin dan menggembalakan GerejaNya melalui Petrus dan para para penggantinya, yaitu para Paus.

PETRUS, DIATAS TAHTA INI,
Jelaslah, bahwa Yesuslah yang mendirikan Gereja, Yesuslah wadas di mana setiap anggota Gereja dibentuk, ada, hidup dan bergerak. 

Hanya KASIH ALLAH yang menjadi nyata dalam diri YESUS lah kita harus letakan dasar dari seluruh perjalanan dan panggilan hidup kita saat ini. 

Hidup keluarga dan komunitas bahkan hidup kita saat ini HARUS DIBANGUN DI ATAS WADAS KASIH KARUNIA ALLAH, agar segala bentuk badai dan tantangan yang hendak membinasakan hidup dapat kita hadapi dengan penuh sukacita. 

Tidak ada alasan lain yang membuat kita tidak mengakarkan hidup kita pada WADAS KASIH ALLAH. Jangan sekali-kali kita membangun hidup keluarga dan komunitas kita pada IRI HATI, DENDAM, AMARAH, BENCI, SOMBONG tetapi bangunlah hidup keluarga dan komunitas kita pada WADAS KASIH ALLAH yang akan menjauhkan kita dari kecenderungan untuk bergosip, iri hati dan cemburu satu sama lain.

Dio ti Benedica
Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita.***

Editor: redaksi

RELATED NEWS