SENDAL SERIBU, Selasa 23 November 2021: DIKAGUMI OLEH ALLAH!

redaksi - Selasa, 23 November 2021 11:38
SENDAL SERIBU, Selasa 23 November 2021: DIKAGUMI OLEH ALLAH!Ilustrasi Injil Lukas 21: 20-38 (sumber: www.katolikku.com)

RUTENG (Floresku.com) - Pada hari ini,  Selasa, 23 November 2021, RD Ryano Tagung, Pastor Rekan Paroki Santu Klaus Kuwu, Keuskupan Ruteng kembali menawarkan 'SENDAL SERIBU: Setetes Embun Sabda Allah Selalu Memberi Inspirasi Baru.

RD  Ryano Tagung  mengemas permenungan SENDAL SERIBU pada Senin, hari biasa ke-34 ini berdasarkan bacaan Injil Lukas  21:5-11. 

Marilah kita berdoa: Allah Bapa Yang Mahakuasa dan kekal, Engkau menghendaki mendirikan kerajaan kasih yang akan lestari selamanya melalui Yesus Kristus, HambaMu. Bantulah kami melaksanakan sabda janjiNya dan mampu bersaksi dalam segala tingkah laku kami. Sebab Dialah Tuhan Pengantara kami, yang Hidup dan Berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, Amin. 

Bacaan Injil Lukas  21:5-11:

Ketika itu beberapa orang berbicara tentang Bait Allah dan mengagumi bangunan yang dihiasi dengan batu indah, dan berbagai macam barang persembahan. 

Tetapi Yesus berkata kepada mereka, "Akan tiba harinya segala yang kalian lihat di situ diruntuhkan, dan tidak akan ada satu batu pun dibiarkan terletak di atas batu yang lain." 

Lalu murid-murid bertanya, "Guru, bilamanakah hal itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"Jawab Yesus, "Waspadalah, jangan sampai kalian disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku, dan berkata, 'Akulah Dia' dan 'Saatnya sudah dekat.' Janganlah kalian mengikuti mereka. 

Dan bila kalian mendengar kabar tentang perang dan pemberontakan, janganlah kalian terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera." 

Kemudian Yesus berkata kepada mereka, "Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan. Dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit."

Rev. D. Ryano Tagung

Renungan SENDAL SERIBU

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
Kejujuran hati dan kehendak baik. Dengan dua unsur ini serta kesediaan untuk memenuhi apa yang menjadi kehendak Allah, KITA akan menyaksikan bahwa impian Cinta kita akan  menjadi kenyataan dan kehausan akan jiwa-jiwa yang rindu akan cinta dan damai akan terpuaskan.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
ADALAH sebuah perjuangan seumur hidup untuk menjadi pribadi yang sangat dikagumi oleh ALLAH. Kita berusaha dalam segala kelemahan, kerapuhan dan kemanusiawian kita bahwa hidup kita ini bukanlah pertama-tama untuk mencari pengakuan manusia melainkan mencari kemuliaan ALLAH dan membiarkan ALLAH sendiri menyatakan kemuliaan dan kasihNya dalam dan melalui hidup dan panggilan kita. 

Tentu, kalau kita terus meratapi kelemahan dan kerapuhan serta tak menaikan rasa syukur maka kita akan terus dimakan oleh sifat kedagingan kita. Akna tetapi, bila kita berusaha untuk membuka seluruh hidup bagi ALLAH semata, maka semuanya akan menjadi mungkin. Hidup kita akan dipuji dan dikagumi, karena dihiasi oleh KASIH, SUKACITA dan DAMAI yang tulus dan bening.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
Hari ini, ketika banyak orang memuji keindahan dan kemegahan Bait Allah, Yesus justru mengingatkan mereka bahwa keindahan yang mereka lihat dan puji saat ini, semu belaka. Tidak abadi. Keindahan yang hanya membangkitkan kekaguman tetapi tidak mampu menghidupkan iman dan membangkitkan kesetiaan kepada Allah yang ada di dalamnya. 

Perkataan Yesus hari ini menjadi sebuah peringatan keras bahwa sudah saatnya  kita tidak lagi memuji keindahan Bait Allah tetapi mulai menghias batin dengan iman dan kesetiaan kepada Allah. 

Apa yang sudah indah dimata biarlah itu tetap berada dalam keindahannya, yang perlu dilakukan saat ini adalah memperindah hidup batin. Sebab jika bangunan yang indah itu hancur, iman kita tidak akan pernah ikut hancur. 

Bangunan boleh hancur berkeping-keping tapi iman akan Yesus Kristus akan selalu hidup dan semakin hidup di dalam hati kita. Milikilah pengalaman akan kasih Allah. Dengan pengalaman ini tidak akan membuat iman kita mudah untuk dihancurkan, digoda oleh orang-orang yang dengan menggunakan nama Allah hendak memisahkan kita dengan persekutuan Gereja Katolik.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
Marilah kita BERUSAHA UNTUK MENJADI PRIBADI YANG SANGAT DIKAGUMI OLEH ALLAH dengan setia merawat hidup batin kita dan selalu menyadari bahwa kita dikasihi oleh Allah. 

Menjadi indah dan dikagumi oleh Allah akan menjadi mungkin bila sejak sekarang kita mulai merawat hati ini, mengisi hati kita dengan SabdaNya, memberi ruang untuk hening, memeriksa batin dan mengijinkan Allah untuk masuk dan tinggal di dalam hati kita. 

KETIKA ALLAH melihat isi hati kita, DIA akan merasa kagum dan penuh sukacita bahwa DIA masih menemukan hati yang tulus untuk menerimaNYA. Semoga kita juga didapatiNya tetap setia dalam panggilan hidup masing-masing yang membuat DIA kagum atas setiap komitmen dan kesetiaan kita.
Marilah kita berdoa:

Ya Tuhan, syukur belimpah kehadiratMu atas segala berkat dan cintaMu. Penuhilahku dengan daya ROH KUDUSMU agar mampu menjadi indah bagi ALLAH dan sesama, kini dan sepanjang segala masa, Amin.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI  
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei 
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Renungan SENDAL SERIBU, sejak 10 Mei 2017
Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita***

Editor: redaksi

RELATED NEWS