Serah Terima Tugas Pastor Paroki St Klaus Kuwu, dari RD Gabriel Harim kepada RD Daniel Sulbadri

redaksi - Selasa, 05 Juli 2022 10:28
Serah Terima Tugas Pastor Paroki St Klaus Kuwu,  dari RD Gabriel Harim kepada RD Daniel SulbadriVikaris Episkopal (Vikep) Ruteng, RD Geradus Janurdi saat membawakan homili, gereja Paroki St Klaus Kuwu, Minggu, 03 Juli 2022. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Pada Minggu,03 Juli 2022 yang lalu terjadi upacara serah terima tugas pelayanan Pastor Paroki St Klaus Kuwu dari RD Gabriel Harim kepada RD Daniel Sulbadri. 

Upacara tersebut dilangsung dalam Misa Kudus yang dipimpin  Vikaris Episkopal (Vikep) Ruteng, RD Geradus Janurdi dan hadiri ratusan umat Paroki St Klaus Kuwu,

“Apakah nama Anda ingin terdaftar di surga?” Pertanyaan ini dilaontrkan RD Geradus Janur saat mengawali homilinya. 
Pertanyaan retoris yang ditanggapi dengan senyuman dan anggukan ratusan umat.

Lebih lanjut mantan BPH Yayasan St.Paulus Ruteng yang mengelola Unika St.Paulus itu menguraikan bahwa kerinduan utama dan dasar dari umat beriman yang sudah dibaptis yakni namanya terdaftar di surga dan selalu merindukan surga.

"Buktikan kerinduan dan kemauan itu melalui tugas dan karya kita sehari-hari, meski itu tampak kecil dan sederhana", ucapnya.

“Siapa yang namanya akan terdaftar di surga?” tanya RD Geradus lagi.

Imam projo kelahiran Barang-Cibal itu kemudian menerangkan bahwa  yang terdaftar di surga adalah orang-orang yang sudah menjalankan tugas perutusannya dengan membawa damai dan suka cita, orang yang hidupnya penuh cinta, patuh dan setia pada Tuhan serta selalu bertekun.

“Yerusalem baru yakni surga akan menunggu dan menanti kita. Pewartaan gereja dari dahulu, sekarang dan sampai kapan pun mau menyampaikan Kerajaan Allah sudah dekat. Kesadaran itu hendaknya menjadi kerinduan segenap umat beriman”, ungkapnya.

Hadir saat misa serah terima itu Pengurus Dewan Pastoral Paroki,  Pengurus Dewan Keuangan Paroki, Rektor Novisiat Sang Sabda Kuwu RP Frans Laka Lazar, SVD,  Magister Novisiat Sang Sabda Kuwu RP Ferdi Jehadin, SVD,  dan Pastor Rekan Paroki St.Klaus Kuwu, RD Eduardus Endi. (Jivansi). ***

RELATED NEWS