Serka Fernando Soares Berikan Pembinaan dan Pelatihan kepada 70 Siswa-Siswi Paskibra di Kabupaten Sikka

redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 10:55
Serka Fernando Soares Berikan Pembinaan dan Pelatihan kepada 70 Siswa-Siswi Paskibra di Kabupaten SikkaPembinaan dan Pelatihan 70 Siswa-Siswi Paskibra di Maumere. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Serka Fernando Soares berikan pembinaan dan pelatihan kepada 70 siswa-siswi paskibra, Bertempat di lapangan Kantor Dinas PKO Sikka, Jl Mawar Blok III D, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka,

Babinsa Serka Fernando Soares melatih 70 Siswa-Siswi dari berbagai SMA/SMK yang ada di Kabupaten Sikka yang terpilih untuk melaksanakan Pembinaan dan pelatihan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Sabtu, 29 Juli 2023.

Pembinaan dan Pelatihan 70 Siswa-Siswi Paskibra di Maumere. (Foto: Mardat)

Kepada media ini Serka Fernando Soares  mengatakan, “Saya yang dipercayakan untuk melatih Pasukan Paskibra.”

"Sementara itu  materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan baris berbaris dan disiplin serta derap langkah yang tegas dan kompak, dimana hal itu akan sangat mempengaruhi jiwa, semangat siswa-siswi untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibra nantinya", jelasnya.

Lebih lanjut Serka Soares berharap" Semoga menjadi momentum untuk mempersiapkan pelaksanaan pembentukan Pasukan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Sikka tahun ini. 

"Pelaksanaan pembinaan dan pelatihan Paskibra ini diharapkan agar memberikan pemahaman dasar kepemimpinan bagi pemuda agar terbentuk rasa jiwa nasionalisme", tuturnya.

Menurut dia, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk dan menciptakan kader-kader yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi penerus bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (Mardat). ***

RELATED NEWS