Sholat Ied Berjamaah di Alor Dihadiri Bupati dan Jajaran Muspida

redaksi - Rabu, 10 April 2024 17:18
Sholat Ied Berjamaah di Alor Dihadiri Bupati dan Jajaran MuspidaSholat Ied berjamaah di Alor dihadiri Bupati dan Jajaran Muspida. Tampak Pj Bupati menyalami jemaah setelah Sholat Ied. (sumber: Istimewa)

KALABAHI (Floresku.com) - Umat Muslim di Kabupaten Alor merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah  dengan melakukan Sholat Ied berjamaah di Lapangan Mini Kalabahi Alor-NTT Rabu (10/4) pagi. 

Sholat Ied berjamaah ini juga turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pejabat Bupati Alor Zeth Sony Libing bersama seluruh jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Alor. 

Zeth Sony Libing menyampaikan, seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Alor seperti pemuda gereja dan tokoh-tokoh masyarakat, turut terlibat dalam semua rangkaian persiapan perayaan Idul Fitri hari ini. 

"Seluruh  rangkaian kegiatan menuju idul fitri ahun ini semua komponen masyarakat seperti pemuda gereja juga tokoh-tokoh masyarakat  di Kabupaten Alor terlibat di dalamnya,  misalnya tadi makan kita semua ikut dalam pawai takbir menyongsong idul fitri, " ucap Zeth Soni Libing kepada rri.co.id  usai menghadiri Sholat Ied berjamaah di Lapangan Mini Kalabahi, rabu (10/4). 

Dirinya menambahkan, ia bersama seluruh jajaran pejabat pemerintahan Kabupaten Alor turut hadir dan menyaksikan Sholat Ied berjamaah dan diakhiri dengan bersalaman bersama seluruh jamaah yang hadir. 

"Hari ini saya bersama seluruh staf saya, bapak Sekda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kami semua hadir di lapangan, duduk diam menyaksikan masyarakat melakukan ibadah sholat sampai selesai dan di akhirnya dengan berjabat tangan bersama seluruh umat muslim yang hadir hari ini, " ujarnya. 

Zeth Soni Libing berpesan, lewat kehadirannya di tengah-tengah umat muslim yang melakukan ibadah Sholat Ied hari ini, menunjukan  pemimpin hadir di setiap kondisi masyarakat termasuk ikut mengambil bagian bersama-sama masyarakat yang menjalan ibadah keagamaan. (Dian Salma). ***

RELATED NEWS