Siap Maju Pada Pilkada Kabupaten Manggarai 2024, Ini Profil Flory Santosa Nggagur

redaksi - Minggu, 25 Juni 2023 17:27
Siap Maju Pada Pilkada Kabupaten Manggarai 2024, Ini Profil Flory Santosa Nggagur Drs. Flory Santosa Nggagur, Akt (sumber: Dokpri)

RUTENG (Floresku.com) -Drs. Flory Santosa Nggagur, Akt menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2024 mendatang.

Putra asli Ruteng Puu tersebut berniat mendedikasikan dirinya untuk berbakti kepada tanah Manggarai tercinta, Setelah puluhan tahun merantau ditanah orang.

Pria yang dikenal Santun, Disiplin, Berkomitmen tinggi serta peduli dengan sesama ini sekarang telah menetap dimanggarai untuk mewujutkan impianya tersebut.

Keseharianya beliau lebih banyak menghabiskan waktu untuk menebar kebaikan terhadap sesama, beliau setia mengunjungi sesama saudara yang membutuhkan pertolongan.

Flory Santoso Nggagur sekarang telah dikenal luas, Aksi sosial yang mereka jalankan selama ini melalui Yayasan Puspita Bangun Bangsa rupanya telah mendapat tempat dihati masyarakat.

Pria yang biasa disapa Flory ini dikenal pekerja keras, dan tidak suka obral janji.

Dia memiliki komitmen untuk selalu menepati apa yang diucap dengan yang dilakukanya.

Itulah mengapa Flory selalu disenangi banyak orang, dan kehadiranya ditengah masyarakat selalu dinantikan dengan berbagai kegiatan sosialnya.

 Profil Flory Santosa Nggagur

Drs. Flory Santosa Nggagur, Akt, Putra asli Ruteng Puu, yang lahir di Rejo pada 7 Juni 1966. 

Pendidikan SMP Seminari Pius XII di Kisol, SLTA di SMA Negeri 1 Ruteng, S1 di  Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi Universitas Gajah Mada di Yogyakarta.

Sebelum selesai kuliah beliau sudah diterima kerja di Bank CIMB Niaga, bank swasta terbesar ke lima di Indonesia, hingga pensium pada tahun 2021. 

Selama 30 tahun berkarir di Bank CIMB Niaga menduduki beberapa jabatan penting mulai Kepala Cabang hingga Kepala Wilayah dan Kepala Divisi di Kantor Pusat. 

Sejak menjadi Mahasiswa Flory juga aktif berorganisasi baik di kampus maupun di luar kampus.

 Sebelum pensiun dia menjadi Koordinator Diaspora Tolak Tambang dan Pabrik Semen di Lengko Lolok di Manggarai Timur dan mengawal perjuangan hingga menang sesuai Keputusan Mahakamah Agung RI. 

Saat ini untuk mengisi waktu pensiun, dia  menjadi Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Yayasan sosial yang memberikan berbagai pelayanan sosial kepada masyarakat tidak mampu di seluruh Manggarai Raya. 

Beberapa aktivitas Yayasan antara lain: albulance gratis, kursi roda gratis, pengobatan gratis, bedah rumah gratis, pendapingan kelompok tani, laptop gratis untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu, taman baca gratis dan berbagai kegiatan sosial lainnya. (SP/Jivansi). ***

RELATED NEWS