Slank Adonara Kampanyekan Anti Hoax Saat Konser Parade Kebangsaan di Ende

redaksi - Selasa, 31 Mei 2022 14:01
Slank Adonara Kampanyekan Anti Hoax Saat Konser Parade Kebangsaan di EndePersoonil Slank Adonara (sumber: PS)

LARANTUKA  (Floresku.com) - Slank Fans Club Adonara (SFCA) dari Kabupaten Flores Timur menitip pesan damai menyongsong konser group band Slank di Kota Ende, Kabupaten Ende.

Konser group band papan atas tanah air itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022.

Puluhan anggota SFCA sudah siap menunggu jemputan dua Bus rute Larantuka-Ende. Mereka juga membawa pamflet bertuliskan "Deklarasi Adonara Anti Hoax" disertai lambang Slank.

Koordinator SFCA, Trisno Payong mengatakan, selain bertekad menyaksikan konser group band kesayangannga, SFCA juga  berikhtiar mengkampanyekan pesan damai mengingat akhir-akhir ini semakin banyak informasi bertajuk ujaran kebencian, penuh fitnah, bahkan dikemas dalam narasi hoax.

"Ini konser kebangsaan dari Slank menyongsong 01 Juni. Jadi kita dari Slank Adonara membawa misi tentang Deklarasi Adonara Anti Hoax. Apa lagi sekarang banyak beredar informasi kebencian dan hoax," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 31 Mei 2022.

Trisno mengatakan, konser kebangsaan kali ini merupakan momentum yang tepat untuk menyatukan getaran damai ke semua orang khususnya orang muda.

"Kita mau satukan getaran sehingga semua orang semakin sadar bahwa hoax itu tidak bagus. Akhir-akhir ini banyak isu tentang budaya dan agama. Jadi misi kita juga sebagai pernyataan sikap anti terhadap hoax," tandasnya.

Sebagai pencinta musik bergenre rock, Trisno bersama komunitas SFCA berharap Pemerintah Kabupaten Flores Timur bisa menghadirkan group band papan atas Indonesia di Kota Larantuka.

"Kami haus akan hiburan. Kami berharap Pemerintah Flotim juga bisa datangkan Slank, SID, maupun group band papan atas lainnya," harapnya.

Ia mengatakan, selain dari Adonara, Slank Fans Club juga datang dari Pulau Solor (SFCS) dan Kabupaten Lembata (SFCL) dengan jumlah hampir lima puluh orang.

Transportasi yang mereka gunakan adalah dua buah mobil Bus dari Kota Larantuka menuju Ende, dengan biaya transportasi hasil swadaya masing-masing anggota.

Sementara Bojan, salah satu anggota SFCA merasa merinding meski konsernya berlangsung besok hari. Ia sudah tak sabar menyaksikan performa group band Slank yang namanya sudah tenar hingga ke kanca Internasional.

"Terus terang saya merinding karena ini momen langka. Selama ini hanya nonton live, nonton di youtube dan dari televisi," ungkapnya. (PS). ***

RELATED NEWS