SMA Katolik Baleriwu Terima Delegasi Binus Business School Jakarta

redaksi - Senin, 06 Maret 2023 12:39
SMA Katolik Baleriwu Terima Delegasi Binus Business School JakartaDelegasi Binus Jakarta berfoto bersama Kepala Sekolah dan beberapa siswa SMA Katolik Baleriwu, Senin, 6 Maret 2023. (sumber: Nus Mere)

MBAY (Floresku.com) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Baleriwu, Mbay menerima kunjungan delegasi delegasi Bina Nusantara (Binus), Senin, 06 Maret 2023.

 Delegasi Binus terdiri dari enam orang yakni Anggraeni Woro Hapsari, S.Par, MBA, Dicky Hida Syahchari, ST, MM, Ph.D, Yopy Maulana, S.E, MM, Ajeng Widy Lestari, S.I.Kom, Professor Azzizah Binti Omar, Ph.D dan Christie Damayanti

Rombongan Delegasi tiba di SMK Baleriwu bersama dengan perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, yang merupakan sharepartner kegiatan yang bertemakan, “Deep Exploring of Kaw Archaelogical Village” .

Kegiatan dimulai dengan penyambutan di gerbang masuk SMA Katolik Baleriwu. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala SMA Katolik Baleriwu, Paulus Tenga, S.Pd.

Dalam sambutannya, Paulus Tenga  menyampaikan syukur dan ucapakan terima kasih atas kesempatan berahmat yang diberikan oleh Dinas dan Delegasi Binus untuk mengunjungi dan memberikan motivasi bagi siswa-siswi dan segenap civitas academica Baleriwu.

Selanjutnya adalah sesi perkenalan dan sambutan oleh perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, Edy Woi. 

Edy menyampaikan bahwa delegasi Binus  hadir di Mbay, Kabupaten Nagekeo dalam rangka kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo dalam rangka memperkenalkan Nagekeo ke kancah nasional maupun global. 

Selanjutnya adalah sesi motivasi dan ceramah yang diberikan oleh beberapa pembicara dari delegasi Binus.

 Motivasi pertama diberikan oleh Christie Damayanti. Damayanti meotivasi para siswa dengan menceritakan pengalaman hidupnya sendiri. 

Dahulunya, ia adalah seorang arsitek terkenal di Jakarta dan sudah menghasilkan beberapa bangunan megah di beberapa tempat.

Sakit stroke membuatnya menjadi seorang difabel. Tapi hal itu tidak membuatnya putus asa. Sebaliknya dalam keterbatasannya dia menghasilkan banyak karya dan tulisan. 

Selanjutnya adalah Profesor Azzizah binti Omar, seorang dosen dari sebuah Universitas di negeri Jiran – Malasyia.

Sebagai seorang praktisi pendidikan,  dalam logat Malasyianya yang kental. Omar memberikan motivasi kepada para siswa bahwa pendidikan adalah salah satu media untuk mengubah hidup menjadi lebih baik. 

Pengalamannya menjelajahi berbagai Negara di dunia adalah hasil dari pendidikan yang ditempuhnya. 

Sesi motivasi ditutup dengan dialog interaktif bersama para siswa.  Dialognya berlangsung dengan sangat meriah dan menyenangkan. 

Banyak pengetahuan baik dan motivasi hidup menarik yang diterima oleh para siswa SMA Katolik Baleriwu. 

Acara ditutup dengan menyanyi bersama lagu Nagekeo the Heart of Flores

Setelah itu delegasi Binus bersama perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo meninggalkan SMA Katolik Baleriwu untuk acara selanjutnya.  (Nus Mere). ***

RELATED NEWS