SMA Negeri 1 Ende Kirim Bansos untuk Korban Bencana di Kabupaten Flotim, Lembata dan Alor

redaksi - Jumat, 23 April 2021 21:02
SMA Negeri 1 Ende Kirim Bansos untuk Korban Bencana di Kabupaten Flotim, Lembata dan AlorKepala Sekolah SMAN1 Ende ( kedua dari kiri) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Posko Bencana Kabupaten Ende ( Foto Bob Sina) (sumber: null)

ENDE (Flores.com) - SMA Negeri 1 Ende melakukan aksi peduli dengan menyalurkan bantuan  bagi masyarakat  yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Lembata dan Alor melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Kabupeten Ende, Kamis (23/04).

Kepala sekolah SMAN.1.Ende, Albinus Minggu  mengatakan bahwa  bantuan kemanusiaan  atau bantuan sosial (bansos) dari segenap warga SMAN.1. Ende diserahkan melalui posko kemanusiaan bencana banjir bandang di Kabupaten Ende, agar selanjutnya dapat didistribusikan kepada korban bencana di wilayah Flores timur, Lembata dan Alor.

Kepada media ini  Albinus Minggu, mengungkapkan bahwa keluarga besar SMA Negeri 1 Ende turut prihatin atas bencana banjir bandang yang melanda berbagai wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

‘Tentu saudara –saudara kita di sana sangat menderita. Ini bukan hal mudah bagi sesama saudara kita yang terdampak banjir bandang, terlebih  di masa pandemi Covid 19. Menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu, sehingga dapat meringankan beban penderitaan saudara – saudara kita di Kabupaten Flores Timur, Lembata dan Alor,’ ujarnya.

Bantuan  kemanusian yang berhasil dihimpun dari seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 adalah barang-barang  kebutuhan sehari –hari. Bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri1 Ende,  Albinus Minggu, di dampingi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Stevanus Hadun,  dan diterima oleh pimpinan posko bencana kemanusiaan banjir bandang Kabupeten Ende.

Keluarga besar SMA Negeri 1 Ende berkomitmen untuk terus mengembagkan kepedulian dan  membantu sesama di wilayah – wilayah yang terdampak  bencana alam beberapa waktu terakhir ini.

 Atas nama keluarga besar SMA Negeri1 Ende, Albinus Minggu juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam –dalamnya atas musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Adonara, Lembata dan Alor. 

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban disana,” ujarnya.

Ia pun  berharap agar warga yang terkena bencana tersebut selalu diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan dan segera kondisinya segera pulih kembali seperti sebelumnya. “Badai pasti berlalu,” pungkasnya. ( Bob Sina)

RELATED NEWS