SMAK Frateran Ndao Berhasil Meraih Juara Kompetisi Sains Nasional untuk Mata Pelajaran Fisika dan Kimia

redaksi - Senin, 02 Agustus 2021 18:08
SMAK Frateran Ndao Berhasil Meraih Juara Kompetisi Sains Nasional untuk Mata Pelajaran Fisika dan Kimia Frater William Satel Sura, BHK, Kepala SMAK Frateran Ndao, Ende (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Tim Kompetisi Sains SMAK Frateran Ndao berhasil meraih juara di dua mata pelajaran Fisika dan Kimia pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala SMAK Frateran Ndao Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK kepada media, Senin,  02 Agustus 2021 mengatakan profisiat kepada kedua peserta didik dan juga guru pembimbingnya yang telah mendampingi mereka secara maksimal sehingga mereka mampu menjuarai Kompetisi Sains Nasional mata pelajaran  fisika dan kimia.

“Saya ucapkan profisiat kepada kedua siswa dan guru pembimbing yang telah mendampingi secara maksimal sehingga dua anak didiknya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan juara di dua mata pelajaran kimai dan Fisika,” ujarnya.

Dia berharap bahwa dengan adanya lomba dan mendapatkan juara ini, tidak berakhir sampai disini tetapi terus berusaha untuk lebih giat lagi dalam prestasi dan para siswanya diminta agar mereka terus belajar walaupun dalam kondisi Pendemi Covid – 19.

“Iya kita tidak boleh malas untuk belajar dan terus belajar sehingga kita tidak ketinggalan pelajaran dan terus menjadi orang yang terbaik dan lebih berpotensial menekuni hidup untuk masa depan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama salah satu pendamping mata pelajaran Kimia Abdon Mea mengatakan dalam persiapan mengikuti ajang Kompotisi Sains Nasional tingkat Provinsi anak di berikan kesmpatan untuk didamping oleh pendamping yang berbeda dan pendalaman materi di Ruang Guru karena di situ pendampingnya merupakan juara juara olimpiade baik nasional maupun internasional yang tentunya sangat profesional.

” iya dalam persiapan mengikuti ajang ini, kita memberikan kesempatan untuk siswa memperdalami ilmunya di ruang guru karena itu di damping oleh pendmping yang sangat prifesional”, ujar Abdon.

Ketua koordinator Kompetisi Sains Nasional ( KSN ) Gerfasia Yulita Kejo kepada media mengatakan SMAK Frateran Ndao merupakan salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam kompotisi sains Ruang Guru 2021. Kompotisi sains terbesar ini merupakan ajang terbesar pencarian bakat dan potensi siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Atas.

lanjutnya Kompotisi Sains Nasional terdapat dua tahapan yakni tahap regional dan tahap nasional peserta terbaik di masing-masing bidang setiap provinsi akan maju ke tahap nasional untuk memperebutkan hadiah sebesar 400 juta.

” Iya SMAK Frateran Ndao sendiri kami mengutus kurang lebih 25 siswa untuk mengikuti kompetisi ini, dari 25 siswa yang mengikuti perlombaan ini terdapat 2 siswa dari SMAK Frateran Ndao untuk seleksi lanjutan ke tingkat Nasional dan SMAK Frateran Ndao sendiri dinobatkan sebagai sekolah juara dalam ruang guru untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur."

Sementara itu juara mata pelajaran Kimia dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) Gaudensio B. A. Weroh manyampaikan rasa bangga dan haru atas hasil yang di dapatinya karena usaha yang selama ini di lakukan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

” Iya om saya bangga sekali bisa membanggakan nama sekolah dan keluarga saya, ini pencapian terbesar dalam hidup saya namun masih ada hal yang sangat besar kedepanya untuk mengikuti kompetisi di tingkat Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Goudensia mengucapkan terima kasih kepada Frater kepala sekolah guru – guru, khususnya guru pembimbing mata pelajaran, orang tua, teman teman yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya sehingga bisa meraih perstasi yang sangat memuaskan dan kedepanya saya akan terus menjaga kepercayaan di tingkat Nasional.

“Tentunya untuk ke tingkat Nasional, saya akan melakukan yang terbaik untuk sekolah dan juga untuk orang-orang disekitar saya agar dukungan dan semangat yang telah mereka berikan kepada saya tidak saya sia-sia,” tuturnya. (Rian)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS