SMAK St. Petrus Ende Adakan Workshop Ketrampilan Memfasilitasi Belajar siswa

redaksi - Minggu, 24 Oktober 2021 19:22
SMAK St. Petrus Ende Adakan Workshop Ketrampilan Memfasilitasi Belajar siswa RD. Fransiskus S. Betu. M.Pd ( kiri) bersama Kepala Sekolah Wilfridus A.Lolonrian, S.Ag. M.Th (sumber: Bob Sina)

ENDE (Floresku.com) - SMAK St. Petrus Ende menyelenggarakan workshop dua hari tentang kompetensi mendesain pembelajaran dan ketrampilan  memfasilitasi belajar siswa. 

Workshop tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatakan kemampuan pendidik dalam memfasilitasi  peserta didik dalam seluruh proses pembelajaran di sekolah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kurikulum   Yayasan Persekolahan Santo Petrus Ende, dilangsungkan  di Aula Wisma Kerahiman,   Jumat, (22) dan Sabtu, (23) Oktober 2021.

Baca juga:Masyarakat Adat Kecam Keras Pernyataan Kuasa Hukum Doni Parera

 Peserta adalah seluruh pendidik dan tenaga kependidian di SMAK St. Petrus Ende sebanyak 48  orang. Workshop tersebut mengusung tema “Meningkatkan kompetensi pendidik dalam Mendesain Pembelajaran dan Ketrampilan Memfasilitasi Siswa”.

RD. Fransiskus S. Betu, Ketua Yayasan persekolahan Santo Petrus Ende, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengembangan kurikulum sebagai acuan untuk mengembangkan pembelajaran dalam mencapai pendidikan yang bermutu dengan standar yang jelas, target yang terukur dan budaya yang akan dicapai. 

Baca juga: Meski Sudah Tamat, Drama Hometown ChaChaCha Masih Terpopuler di Korea

"Persolan pendidikan yang kita hadapi bukan terletak pada kurikulum, tetapi pada orang – orang yang melaksanakan  dan menjalankan kurikulum yakni guru. Guru sebagai pelayan pendidikan karena kepercayaan dan panggilan,” ujarnya.

Ketua Panitia Aprilius A. Laki, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai ruang untuk  membekali guru  dalam mendesain pembelajaran, mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam memecahakan masalah pembelajaran, serta menambah wawasan dan  skill baru dalam meningkatkan kemampuan guru sebagai pelayan pendidikan.

Peserta Worksop Pengembangan Kurikulum tahun 2021. ( Foto Bob Sina)

Kepala sekolah SMAK.St. Petrus Ende, Wilfridus A.Lolonrian, mengharapkan kegiatan workshop ini dapat memberikan dampak positif dalam pengimplementasinya terhadap performa guru dan hasil belajar siswa. 

“Fokus seluruh kegiatan ini adalah melayani siswa, sehingga peserta didik dibekali dengan kompetensi – kompetensi untuk berhasil dalam hidupnya, serta mendapatkan pengalaman – pengalaman baru yang dimasa depan dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangannya, dan bisa menjadi bekal kehidupan,” pungkasnya. ( Bob Sina). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS