SMAN 7 Borong, Matim Gelar Kegiatan MPLS untuk Para Peserta Didik Baru

redaksi - Selasa, 19 Juli 2022 23:32
SMAN 7 Borong, Matim Gelar Kegiatan MPLS untuk  Para Peserta Didik BaruKegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 7 Borong Tahun Pelajaran 2022/2023, pada Selasa 19 Juli 2022. (sumber: Engkos A.)

BORONG (Floresku.com) - Sekolah Menengah Atas Negeri Tujuh (SMAN 7) Borong di Mbeling, Manggarai Timur menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  untuk peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022/2023, pada Selasa 19 Juli 2022.

Di bawah tema "Sekolah Rumah Kedua, Sekolah Ramah Anak dan Tolak Kekerasan", kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Borong Rudlofus Supratman, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Marselus Edu, S.Pd, para guru dan semua peserta didik baru yang menjadi anggota MPLS.

Kegiatan Pembukaan MPLS diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh para peserta kegiatan.

Rudlofus Supratman, selaku Kepala SMA Negeri 7 Borong dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya dengan senang hati menerima kehadiran para peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023.

"Kalian tentu tidak salah memilih untuk bergabung di lembaga pendidikan ini. Di sini adalah wadah bagi kalian untuk mengeksplore dan megeksploitasi segala bakat dan minat yang kalian miliki melalui bimbingan para guru yang hebat-hebat ini", ungkap Rudolfus.

Lebih lanjut, Rudolfus juga menekankan tentang pentingnya kegiatan MPLS sebagai wadah untuk mengenal lingkungan sekolah dan semua unsur yang ada di dalamnya serta sebagai wadah untuk saling mengenal satu sama lain.

"Pada hari ini kita memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mengenal lingkungan sekolah, mengenal bapak dan ibu guru, mengenal segala perangkat peraturan di sekolah ini, mengenal sistem pmebelajaran, dan tentu untuk saling mengenal satu sama lain", tambah Rudolfus.

Acara pembukaan yang dipandu langsung oleh Guru Bahasa Indonesia Ardianus Saswo, S.Pd ini tampak berjalan dengan lancar dan diwarnai dengan suasana penuh santai namun tetap akademis.

Para siswa yang menjadi peserta MPLS terlihat antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini diketahui, kegiatan MPLS tingkat SMAN 7 Borong ini akan berakhir pada hari Jumat 22 Juli 2022. (Jivansi/Engkos A.) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS