SMPS Seminari Mataloko Jadi Tuan Rumah Porseni dan Sains Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Golewa Raya

redaksi - Sabtu, 12 Agustus 2023 14:02
SMPS Seminari Mataloko Jadi Tuan Rumah Porseni dan Sains Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Golewa RayaOpening Ceremony Porseni dan Sains Tahun 2023 Sekecamatan Golewa Raya. (sumber: Bayu Tonggo)

MATALOKO (Floresku.com) - SMPS Seminari St. Yohanes Berkhmans Mataloko menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Seni (Porseni) dan Sains tahun 2023 tingkat Kecamatan Golewa Raya.

Sebagai Praeses Seminari St. Yohanes Berkhmans Todabelu Mataloko, Rm. Martinus Ua, Pr mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaga Seminari sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porseni dan Sains tahun 2023 tingkat Kecamatan Golewa Raya.

 "Mewakili komunitas Seminari, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaga Seminari, SMPS Seminari, untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porseni dan Sains tahun 2023 tingkat Kecamatan Golewa Raya," ucap Rm. Martinus Ua, Pr saat acara penerimaan kontingen pada Rabu (9/8).

Romo Martinus menegaskan bahwa komunitas Seminari akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan Porseni dan Sains.

"Kalau nanti dalam pelaksanaan, ada ha-hal yang kurang, yang minus; artinya itu terjadi di luar skenario panitia. Karena kita semua menginginkan yang terbaik," ungkap Rm. Martinus Ua, Pr.

Sementara itu Ketua Pelaksana Porseni dan Sains Tahun 2023 tingkat Kecamatan Golewa Raya, P. Antonius Waget, SVD berharap agar semua yang terlibat dalam kegiatan Porseni dan Sains mesti tunduk dan patuh pada semua peraturan yang telah disepakati dalam pertemuan persiapan dan dalam technical meeting (TM).

"Demi muruah atau harga diri kita semua, dalam wadah Golewa Raya, kami berharap seluruh perserta Porseni tunduk dan patuh pada peraturan yang sudah diambil dalam sidang persiapan dan TM hari ini," ungkap P. Antonius Waget, SVD yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPS Seminari Mataloko.

Dalam laporan Panitia yang dibacakan oleh Ketua Panitia, Rm. Manuel Wawo Wara, Pr saat opening ceremony pada Kamis (10/8), kegiatan Porseni dan Sains ini mengangkat tema "Terus Melaju Golewa Raya untuk Indonesia Maju." 

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 7 hingga 17 Agustus 2023. 

Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 1403 orang dengan perinciannya; 1121 orang siswa/i dan 282 pendamping. 

Mereka berasal dari 16 sekolah, yakni SMPN 1 Golewa, SMPN 2 Golewa, SMPN 3 Golewa, SMPN 4 Golewa, SMPN 5 Golewa, SMPN 6 Golewa, SMPN 1 Golbar, SMPN 3 Golsel, SMPN Christian Collage Zeu, SMP Satap 1 Golewa, SMP Satap 2 Golewa, SMPS Soepra, SMPS Citra Bakti, SMPS Hubertus Laja, SMPS Kartini, dan SMPS Seminari St. Yohanes Berkhmans Mataloko.

Rm. Manuel Wawo Wara, Pr juga menyebut bahwa terdapat 12 kategori perlombaan dan pertandingan dalam kegiatan Porseni dan Sains. Ke-12 perlombaan dan pertandingan itu, yakni sepak bola putra, bola voli putra dan putri, sepak takraw putra dan putri, badminton tunggal putra dan putri, tenis meja tunggal putra dan putri, atletik putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, cerdas cermat, fragmen bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, paduan suara, dan lukis. (Bayu Tonggo). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS