SOLID PAPUA Dukung Total Tekad Kapolda NTT Tindak Tegas Ormas yang Lakukan Kekerasan Atas Mahasiswa Papua

redaksi - Minggu, 03 Desember 2023 12:05
SOLID PAPUA Dukung Total Tekad Kapolda NTT Tindak Tegas Ormas yang Lakukan Kekerasan Atas Mahasiswa PapuaGabriel Goa, Ketua SOLID PAPUA (sumber: Dokpri)

JAKARTA (Floresku.com) - Janji Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma akan menindak tegas Ormas yang melakukan kekerasan psikis dan fisik terhadap aksi  damai mahasiswa Papua wajib didukung total.

Demikian, kata Gabriel Goa dari Ketua Solidaritas Dunia untuk Keadilan dan Perdamaian Papua (SOLID PAPUA)  kepada Floresku.com di Jakarta, Minggu (3/12) siang.

Dia mengatakan, SOLID PAPUA  mengutuk keras main hukum sendiri terhadap ormas-ormas yang tidak menghargai hukum dan HAM di Nusa Tenggara Timur. 

Terpanggil nurani kemanusiaan untuk menghormati harkat dan martabat manusia Papua dan NTT yang selalu mengedepankan relasi tali persaudaraan sejati maka kami dari SOLID PAPUA menyatakan:

Pertama, mendukung total langkah Kapolda NTT untuk menindak tegas Pelaku kekerasan baik fisil.maupun.psikis terhadap Ormas yang main hakim.sendiri dalam aksi damai mahasiswa Papua di Kupang. 

Kedua,mendesak Ormas Pelaku Kekerasan meminta maaf kepada rakyat Papua dan berjanji.untuk mengedepankan pendekatan Kasih Pantang Kekerasan.

Ketiga, tali persaudaraan sejati antara Papua dan Flobamora agar terus.dijalin dan bekerjasama secara serius bersama memajukan Papua dan NTT.  (Sandra). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS