'Spot Instagramable' di Sekitar Sirkuit MotoGP Mandalika 2022 Dipadati Warga Masyarakat

redaksi - Minggu, 20 Maret 2022 15:04
'Spot Instagramable' di Sekitar Sirkuit MotoGP Mandalika 2022 Dipadati Warga Masyarakat Spot Instagramable" di lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika 2022 mulai dipadati warga masyarakat setempat. (sumber: www.infopublik.go)

MANDALIKA (Floresku.com) -Sejumlah titik cantik atau yang kekinian disebut dengan "spot Instagramable" di lokasi sirkuit MotoGP Mandalika 2022 mulai dipadati masyarakat yang ingin melakukan swafoto. 

Terdapat dua kategori yakni lingkungan luar yang berada di sekitar lokasi penyelenggaraan dan lingkungan dalam penyelenggaraan di kawasan arena balap motor. Di tempat-tempat itu, masyarakat melakukan swafoto dengan gawai canggih yang dimilikinya.

Mengutip InfoPublik, masyarakat silih berganti melakukan swafoto di sejumlah titik-titik instagramable yang sekaligus menjadi ikon sirkuit MotoGP Mandalika 2022. 

Ketika melepas masker untuk melakukan swafoto, nampak senyum manis yang ditunjukkan dari raut wajah masyarakat. Tersirat rasa bangga bisa melakukan swafoto di sejumlah titik cantik di sana.

Masyarakat yang melakukan swafoto di lokasi, berasal dari berbagai kota atau kabupaten yang berada di sekitar Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada juga wisatawan domestik dan mancanegara yang datang untuk melakukan swafoto di lokasi penyelenggaraan balap motor internasional tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Wiwi Febrian (30) yang berasal dari Kota Mataram yang melakukan swafoto di lingkungan luar sirkuit. Yakni di depan pintu masuk sirkuit MotoGP Mandalika 2022. Karena, di sana terdapat patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menaiki motor chopper yang terpampang jelas di pintu masuk perlombaan ajang balap motor MotoGP.

"Di depan sini cukup bagus untuk dijadikan swafoto, bisa langsung di upload ke Instagram," kata Wiwi kepada Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 pada Sabtu, 19 Maret  2022.

Menurut Wiwi, rasanya bangga bisa melakukan swafoto di lokasi diselenggaranya ajang MotoGP 2022. Sebab, tidak semua masyarakat bisa berkesempatan melakukan swafoto ketika berlangsungnya ajang balap motor itu. Jadi, momen langka itu, harus dimanfaatkan dengan melakukan swafoto sebanyak-banyaknya di lokasi penyelenggaraan.

Dari sisi tempat, kata Wiwi, banyak tempat-tempat indah yang bagus dibuat untuk swafoto. Karena, di sekitar sirkuit terdapat lokasi destinasi pariwisata yang memiliki pemandangan alam yang cukup indah yakni Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Kuta Mandalika.

"Di sekitar sirkuit Mandalika juga terdapat lokasi pariwisata yang indah," kata Wiwi.

Senada dengan hal itu, Risna Windara (27) yang berasal dari Kota Mataram mengatakan, senang bisa melakukan swafoto di lingkungan dalam kawasan penyelenggaraan sirkuit MotoGP Mandalika 2022. Jadi, setiap titik-titik indah di foto seluruhnya olehnya, untuk diunggah ke akun media sosial Instagram yang dimilikinya.

Ada sejumlah titik yang menjadi favoritnya untuk melakukan swafoto diantaranya fasilitas lounge milik Bank Negara Indonesia (BNI) karena banyak titik indah seperti sentra kain tenun dan juga kafe kopi. Kemudian, disamping layar besar yang berada di samping panggung utama, karena di sana dekat dengan lokasi diadakannya balapan motor.

"Langsung diupload ke media sosial Instagram," kata Risna.

Melakukan foto itu, menjadi suatu kebanggaan tersendiri yang patut dipamerkan kepada teman, sanak saudara, maupun rekan kerja yang terhubung melalui media sosial Instagram yang dimilikinya. Karena, momen itu tidak datang dua kali di tahun-tahun mendatang.

"Meskipun panas tetap datang ke lokasi untuk melihat penyelenggaraan MotoGP," tutup Risna. (IP/Silvia). ***

RELATED NEWS