STFK Ledalero Akan Berubah Bentuk Jadi 'Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif'

redaksi - Jumat, 22 Oktober 2021 12:25
STFK Ledalero Akan Berubah Bentuk Jadi 'Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif'Kampus STFK Ledalero (sumber: www.google.com)

MAUMERE (Floresku.com) - Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Katolik  Ledalero, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, segera berubah bentuk  Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif. 

Rencana perubahan bentuk dilakukan sesuai dengan tuntutan kebutuhan zaman. Demikian, ungkap Ketua Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Katolik (STFK) Ledalero Pater Otto Gusti Madung SVD, sebagaimana dirilis Kompas edisi Jumat, 22 Oktober 2021.

Selama 51 tahun berdiri, STFK telah mengirim lebih dari 500 pastor ke luar negeri, menghasilkan 21 uskup, dan 4.383 alumnus awam Katolik. Para alumnus awam STFK ini bekerja di berbagai bidang.

Baca juga: Polres Mabar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun Angggaran 2021

Pater Otto Gusti Madung SVD mengatakan, saat ini STFK Ledalero memiliki 1.424 mahasiswa dan mahasiswi untuk tiga program studi, yakni Strata 1 Filsafat, Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, dan Magister Teologi. STFK ini sejak tahun 1996 menerima mahasiswa dari luar lulusan SMA Seminari, termasuk mahasiswi.

Sejatinya, perihal perubahan bentuk tersebut sudah pernah diungkapkan Pater Otto Gusti dalam sambutannya pada acara wisuda lulusan STFK Ledalero, di Aula Santu Aquinas Ledalero, Sabtu, 24 Aprul 2021 lalu.

Baca juga: SENDAL SERIBU, Jumat, 22 Oktober 2021: Hati yang Bijaksana Melahirkan Keputusan yang Benar!

“Tahun ini STFK sedang memproses ijin tiga Prodi baru lagi yaitu Prodi  Kewirusahawan, Prodi Teknik Informasi dan Prodi Desain Komunikasi Visual,” ungkap Pater Otto Gusti Madung, SVD sebagaimana dirilis media ini, Minggu, 25 April 2021.

Apabila ijin tiga prodi ini terbit, lanjut Pater Gusti,   nama STFK Ledalero akan berubah menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif.  "Itu berarti filsuf dan robot akan hidup berdampingan  di kampus ini," ujanya. ***

 


 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS